Google Pixel 8 Rilis 4 Oktober, Intip Spesifikasinya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Apple belum lama ini mengumumkan acara peluncuran tahunan Apple Event pada 12 September 2023, yang disinyalir Apple akan merilis iPhone 15 series.

Read More

Tak ingin kalah pamor dari Apple, Google juga mengumumkan acara peluncuran tak lama setelahnya. Kurang lebih satu bulan setelah peluncuran iPhone 15, Google menggelar acara peluncuran “Made by Google” pada 4 Oktober 2023, di New York City.

Dalam acara tersebut, Google diprediksi akan meluncurkan ponsel Pixel generasi baru atau kemungkinan disebut Pixel 8 series, dan aneka hardware/gadget baru lainnya. Hal ini juga disebutkan Google dalam undangannya.

Namun Google tak merinci gadget apa saja yang akan dirilis dalam acara tahunan perusahaan tersebut.

“Anda diundang ke acara ‘Made by Google’, tempat di mana kami akan memperkenalkan produk baru dari portfolio Pixel,” demikian keterangan Google dalam undangan yang disebar ke outlet media di AS.

Selain Pixel 8 series yang terdiri atas Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, Google juga diyakini akan meluncurkan arloji pintar baru dari lini Pixel Watch, diduga adalah Pixel Watch 2.

Spekulasi yang beredar juga menyebutkan Google kemungkinan menghadirkan produk baru lainnya, seperti Pixel Buds A-series maupun Pixel Buds Pro.

Namun perusahaan nampaknya belum akan memperbarui tablet atau smartphone lipatnya mengingat Pixel Fold dan tablet barunya belum lama dirilis ke publik.

Bocoran spesifikasi Pixel 8 series

Kembali ke Pixel 8 series, Google belum memberikan bocoran spesifikasi smartphone tersebut. Namun menurut spekulasi, smartphone ini ditaksir punya dua model seperti pendahulunya, meliputi Pixel 8 “reguler” dan Pixel 8 Pro.

Twitter/Onleaks Render grafis Google Pixel 8 yang dibagikan akun pembocor Onleaks di Twitter.

Nah, belum lama ini bocoran desain Pixel 8 Pro terungkap lewat gambar yang dipajang perusahaan di Google Store.

Menurut gambar itu, punggung Pixel 8 Pro hadir dengan desain yang cukup identik dengan Pixel 7 Pro. Disebut identik karena modul kameranya tampak sama persis.

Hanya saja, Pixel 8 Pro memiliki lebih banyak kamera sehingga mendominasi ruang modul kamera ponsel. Terlepas dari bocoran itu, belum diketahui spesifikasi teknis dari Pixel 8 series.

Menurut rumor yang beredar di internet, desain Pixel 8 series memang akan sama seperti pendahulunya.

Secara khusus Pixel 8 Pro konon bakal mengusung tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 64 MP dan kamera telefoto 48 MP. Ada pula lampu LED flash serta sensor inframerah untuk mengukur suhu sebagai pelengkap.

Smartphone ini juga kabarnya akan hadir dengan layar LTPO OLED 6,7 inci, resolusi QHD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Pada aspek hardware Pixel 8 Pro diyakini berjalan dengan chipset Tensor G3, dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Adapun kapasitas dayanya sampai 4.950 mAh dengan fast charging 27 watt.

Pixel 8 series konon bakal berjalan dengan sistem operasi Android 14, dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Kamis (31/8/2023).

Perlu dicatat bahwa spesifikasi di atas baru sebatas rumor. Kepastiannya baru akan diketahui 4 Oktober nanti, ketika Google merilis Pixel 8 series secara resmi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Google #Pixel #Rilis #Oktober #Intip #Spesifikasinya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts