Kapan iPhone 14 Rilis? Simak 2 Prediksinya Berikut Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ponsel terbaru keluaran Apple yang diyakini bernama iPhone 14 series kian ramai diperbincangkan. Selain spesifikasi dan harga, perbincangan juga menyasar jadwal rilis iPhone 14.

Read More

Berbicara soal jadwal tersebut, lantas sebenarnya kapan iPhone 14 rilis? Hingga tulisan ini dibuat, sejatinya Apple belum memberikan pengumuman resmi mengenai jadwal rilis iPhone 14. Kendati belum ada informasi resmi, namun sudah terdapat beberapa prediksinya.

Terbaru, perilisan iPhone 14 diduga kuat jatuh pada 7 September 2022. Sementara itu, sebelumnya, perilisan iPhone 14 sempat diduga pula jatuh pada 13 September 2022. Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan prediksi jadwal rilis iPhone 14

Prediksi jadwal rilis iPhone 14

13 September 2022

Dugaan jadwal rilis iPhone 14 yang jatuh pada 13 September datang dari iDropNews, sebuah situs yang dikelola oleh pembocor (tipster) gadget kenamaan, LeaksApplePro.

Ia mengaku mendengar informasi jika Apple akan menyelenggarakan acara perkenalan produk baru “Apple Event” pada “minggu ke-37” tahun ini. Secara perhitungan, minggu ke-37 ini jatuh dari rentang tanggal 12-18 September 2022.

Dari rentang tanggal tersebut, perilisan iPhone 14 diperkirakan bakal berjalan pada hari Selasa, 13 September 2022. Perkiraan ini dilandaskan atas kebiasaan Apple dalam merilis seri iPhone sebelumnya yang dilakukan di hari Selasa bulan September.

Untuk diketahui, iPhone 11 series dulu dirilis pada hari Selasa, 10 September 2019. Kemudian, iPhone 13 series juga dirilis pada hari Selasa, 14 September 2021. Dalam tiga tahun terakhir, hanya iPhone 12 series yang tidak dirilis sesuai kebiasaan jadwal tersebut.

Jajaran iPhone 12 kala itu dirilis pada bulan Oktober 2020, bukan di September seperti dua seri iPhone di atas. Lebih lambatnya perilisan iPhone 12 series disinyalir lantaran terdapat kendala pasokan komponen.

7 September 2022

iPhone 14 diduga kuat bakal dirilis lebih cepat dari prediksi sebelumnya, yaitu pada 7 September 2022. Kabar mengenai tanggal rilis iPhone 14 ini diungkap oleh salah satu reporter teknologi Bloomberg bernama Mark Gurman.

Laporan tersebut ditulis berdasarkan pernyataan narasumber yang diklaim mengetahui informasi peluncuran iPhone 14. Prediksi jadwal rilis iPhone 14 ini diperkuat dengan diselenggarakannya acara Apple Event pada 7 September 2022.

Pada 25 Agustus lalu, akun Twitter Apple dengan handle @Apple membagikan unggahan yang berisi undangan untuk menghadiri atau menonton acara Apple Event yang digelar pada 7 September 2022, pukul 10.00 waktu Pasifik atau pukul 00.00 WIB.

Apple Event sendiri biasanya dipakai untuk memperkenalkan produk iPhone terbaru. Namun, dalam unggahan tersebut, Apple tidak menyertakan informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru apa saja yang hendak dikenalkan ke publik.

Bila melihat prediksi sebelumnya, yang menyebut juga jika iPhone 14 bakal dirilis di bulan September, maka kemungkinan besar penerus iPhone 13 ini bakal diperkenalkan lewat Apple Event pada 7 September 2022.

Menyertai kabar prediksi perilisan iPhone 14, telah beredar pula bocoran mengenai spesifikasi yang bakal diusungnya. Sebagaimana sempat diwartakan sebelumnya, iPhone 14 dikabarkan bakal punya empat model, tanpa model “Mini”.

Empat model iPhone 14 series tersebut dirumorkan bakal terdiri dari iPhone 14 (6,1 inci), iPhone Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci) dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Secara umum tak banyak perubahan untuk iPhone “reguler” dan iPhone Max karena kabarnya kedua ponsel ini masih akan mempertahankan desain layar berponi. Perubahan desain yang signifikan kemungkinan terlihat pada duo iPhone 14 model “Pro”.

Keduanya disebut akan mengusung layar berlubang. Selain itu, model Pro juga akan dilengkapi chipset baru yakni chip A16, kamera 48 MP serta peningkatan lainnya. Sementara dua iPhone 14 non-Pro, disebut masih akan ditenagai oleh chip A15.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap mengenai bocoran spesifikasi iPhone 14, berikut dengan harganya, silakan baca di artikel ini “”.

Demikianlah penjelasan seputar prediksi jadwal rilis iPhone 14 dan bocoran spesifikasinya secara singkat, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kapan #iPhone #Rilis #Simak #Prediksinya #Berikut #Ini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts