Ponsel Gaming Asus ROG Phone Bakal Ditenagai Chipset Mediatek?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sejak kehadiran ponsel gaming ROG Phone generasi pertama pada 2018 lalu hingga ROG Phone 6 yang dirilis tahun ini, Asus selalu mengandalkan chipset seri Snapdragon terkuat buatan Qualcomm.

Read More

Namun, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut kini dikabarkan berencana untuk merilis ROG Phone yang ditenagai chipset buatan Mediatek untuk pertama kalinya.

Informasi ini disampaikan oleh pembocor ulung di internet yang biasa dikenal dengan nama “Digital Chat Station”.

Mengacu pada sejumlah situs sertifikasi ponsel, ia mengeklaim bahwa ponsel gaming ROG Phone yang ditenagai dengan chipset Mediatek bakal memiliki nomor model “ASUS_AI2203_A” dan “ASUS_AI2203_B”.


Kedua model tersebut, menurut Digital Chat Station, mengacu pada salah satu varian dari ROG Phone 6 Series, yaitu ROG Phone 6D.

Dia kemudian mengeklaim bahwa huruf “D” pada penamaan ponsel gaming itu mewakili “Dimensity”, seri chipset teranyar Mediatek. Adapun chipset Dimensity yang bakal digunakan ROG Phone 6D, lanjut Digital Chat Station, adalah Dimensity 9000.

Meski menggunakan chipset berbeda, rumor lainnya mengeklaim bahwa ROG Phone 6D kemungkinan bakal mengadopsi sejumlah spesifikasi hardware serupa dengan ROG Phone 6 Series lainnya.

Di antaranya seperti layar dengan refresh rate tinggi mencapai 165 Hz, serta kamera 50 MP yang mengandalkan sensor Sony IMX755.

Ada pula baterai bongsor berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 65 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GadgetsNow, Rabu (24/8/2022).

Asus ROG Phone 6 Pro meluncur dengan pilihan warna Storm White.

Belum bisa dipastikan apakah rumor nama atau kabar kehadiran ROG Phone 6 Series varian chipset Mediatek, serta bocoran spesifikasinya, sahih atau tidak.

Pasalnya, Asus saat ini belum mengumumkan hal apapun terkait ROG Phone 6D, baik itu waktu peluncuran, bocoran desainnya, maupun ketersediaan dan harga ponsel gaming tersebut.

Namun yang jelas, apabila ROG Phone 6D benar ada, maka ponsel gaming ini bakal menjadi pelengkap dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro yang sudah dirilis lebih dulu pada awal Juli lalu.

Kedua ponsel gaming tersebut sejatinya memiliki spesifikasi serupa dan sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Namun, varian “Pro” memiliki desain pungung yang berbeda yang dilengkapi dengan layar OLED 2 inci, alih-alih logo “ROG” yang menyala seperti versi “reguler”.

Selain itu, varian Pro juga memiliki RAM yang lebih besar dengan 18 GB, alih-alih 16 GB, dengan media penyimpanan 512 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ponsel #Gaming #Asus #ROG #Phone #Bakal #Ditenagai #Chipset #Mediatek #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts