Legion Y70 Meluncur, HP Lenovo Pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Lenovo resmi merilis smartphone terbarunya yang menyasar segmen gaming, yaitu Legion Y70 di pasar China.

Read More

Perangkat tersebut merupakan ponsel gaming pertama Lenovo yang dibekali dengan chipset terbaru dan terkuat Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Seperti diketahui, chipset ini sudah mentenagai sejumlah perangkat flagship seperti Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, begitu juga ponsel gaming Asus ROG Phone 6.

Secara performa, Qualcomm mengeklaim chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 memiliki peningkatan performa prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 8 Gen 1.

 

Adapun chipset ini dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR5 hingga 16 GB, serta mediia penyimpanan (storage) berjenis UFS 3.1 dengan kapasitas hingga 512 GB.

Selain chipset, Lenovo juga kini menyematkan hingga 10 lapisan pendingin di dalam bodi Legion Y70 yang memiliki dimensi ketebalan 8 mm.

Lapisan-lapisan tersebut tentunya berguna untuk meredam panas yang dihasilkan hardware ponsel ketika bermain game.

Lenovo Lapisan pendingin Lenovo Legion Y70.

Beralih ke spesifikasi lainnya, Legion Y70 dibekali dengan layar OLED berukuran 6,67 inci yang terbilang cukup mumpuni dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 1.500 Hz.

Pada bagian tengah atas layar tersebut, terdapat lubang (punch hole) yang memuat kamera selfie 16 MP.

Soal kamera, ponsel gaming terbaru Lenovo ini dibekali dengan tiga kamera lainnya yang menghiasi bagian belakangnya. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Pada sektor daya, Legion Y70 ditopang dengan baterai bongsor berkapasitas 5.100 mAh, yang mendukung pengisian cepat dengan daya 68 watt.

Di sektor software, ponsel gaming tersebut menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Lenovo ZUI 14.

Saat ini, Legion Y70 hanya bisa dipesan di China dengan harga termurah 3.299 yuan atau sekitar Rp 7,1 juta untuk varian 8 GB/128 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (22/8/2022).

Belum ada informasi apakah ponsel gaming ini bakal dijual di luar pasar China atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Legion #Y70 #Meluncur #Lenovo #Pertama #dengan #Snapdragon #Gen #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts