Oppo Ungkap Spesifikasi Reno 8 Pro 5G Versi Indonesia, Ada Fitur “Flagship” yang Dibawa

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Oppo dipastikan bakal meluncurkan Oppo Reno 8 series di Indonesia pada 15 Agustus 2022.

Read More

Ada empat Oppo Reno8 Series yang bakal dirilis, yaitu Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G. Dari keempatnya, Reno 8 Pro 5G merupakan varian teratas karena dibekali sejumlah spesifikasi paling mumpuni.

Sebelum acara peluncuran, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto pun mengungkap spesifikasi unggulan Oppo Reno 8 Pro 5G versi Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro 5G di Indonesia

Spesifikasi unggulan pertama terletak di aspek kamera. Aryo mengatakan, ponsel ini sudah dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan Oppo sendiri bernama “MariSilicon X”.

Yang menjadikan istimewa, NPU MariSilicon X pada Oppo Reno 8 Pro 5G ini merupakan warisan dari smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan MariSilicon X, hasil foto dan video pada kondisi minim cahaya menjadi bagus selayaknya kamera profesional.

“Kamera ponsel ini mendukung 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video, serta didukung NPU pencitraan buatan Oppo sendiri yaitu MariSilicon X,” kata Aryo dalam acara “Reno8 Series Media Launch Event” yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).

Tak hanya chip MariSilicon X, Aryo mengatakan, kamera Reno 8 Pro 5G dibekali dengan dual flagship sensor Sony, yaitu IMX766 untuk kamera utama dan IMX709 untuk kamera selfie.

Adapun kamera Reno8 Pro 5G terdiri dari tiga kamera, yaitu kamera utama Sony IMX766 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dibekali kamera depan dengan sensor Sony IMX709 beresolusi 32 MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus lock.

KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan konfigurasi kamera Oppo Reno 8 Pro 5G dalam acara Reno8 Series Media Launch Event yang diselenggarakan Kamis (11/8/2022).

Fitur unggulan kedua adalah baterai 4.500 mAh yang didukung dengan fitur pengisian cepat (fast charging) SuperVOOC 80 watt. Baterai ponsel ini kini dilengkapi fitur baru bernama “Battery Health Engine”.

Battery Health Engine ini disebut mampu mengurangi degradasi (kerusakan) baterai sehingga bisa memperpanjang usia baterai sebanyak 1.600 kali pengisian daya.

“Fitur baru yang kami namakan Battery Health Engine, akan memberikan kinerja pengisian daya dan baterai yang lebih cepat, lebih aman, dan tahan lama,” kata Aryo.

Untuk aspek layar, Oppo Reno8 Pro 5G menggunakan panel OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Di sektor dapur pacu, Oppo Reno8 Pro 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8100-Max 5G (5nm), yang dipadukan dengan RAM 12 GB serta penyimpanan media 256 GB. Kapasitas memori ponsel ini bisa diekspansi hingga 7 GB dengan fitur RAM Expansion.

Di atas kertas, Oppo Reno 8 Pro 5G memiliki ketebalan 7,34 mm dengan bobot 183 gram.

Meski sudah merinci spesifikasi kuncinya, Aryo masih merahasiakan harga Oppo Reno 8 Pro 5G di Tanah Air.

Saat ditanya soal kisaran harga, Aryo hanya mengatakan bahwa harga Reno 8 Pro 5G di Indonesia bakal diungkap saat acara peluncuran bertajuk “Reno 8 Series Exclusive Launch” pada 15 Agustus mendatang.

Sebagai gambaran, harga Oppo Reno 8 Pro 5G di India adalah 46.000 rupee (sekitar Rp 8,6 juta) untuk varian memori 8/256 GB. Belum diketahui apakah nantinya harga Oppo Reno 8 Pro 5G di Indonesia akan lebih murah atau lebih mahal dari harga di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Oppo #Ungkap #Spesifikasi #Reno #Pro #Versi #Indonesia #Ada #Fitur #Flagship #yang #Dibawa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts