Oppo Pamer Tampang Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro yang Bakal Meluncur di Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Oppo memamerkan dua ponsel terbarunya yang akan dirilis resmi di Indonesia, yakni Oppo Reno8 5G dan Reno8 5G Pro.

Read More

Oppo Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro dipamerkan dalam acara bertajuk Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022). Kedua ponsel tersebut mengedepankan desain dan sektor fotografi sebagai salah satu nilai jual.

Di bagian desain Reno 8 5G Pro misalnya, bagian punggung ponsel Oppo Reno 8 Pro berbahan kaca sehingga memberi aksen glossy untuk menciptakan nuansa yang lebih mewah. Bahan kaca tersebut dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Sementara untuk desain Reno 8 5G “reguler”, tidak jauh berbeda. Masih menggunakan bahan kaca di bagian belakangnya, tetapi, ada penambahan lapisan emas di bagian penampang.

Jadi, ketika terpaparan cahaya, akan muncul pantulan dari warna-warna lain. Dengan penambahan lapisan tersebut, Oppo Reno 8 5G “reguler” diklaim bakal bebas dari noda sidik jari.

KOMPAS.com/Caroline Saskia Oppo Reno8 5G versi reguler yang dipamerkan Oppo dalam acara Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Reno8 5G “reguler”, memiliki layar lebih kecil dengan bentang seluas 6.4 inci, bobot lebih ringan yakni seberat 179 gram, serta ketebalan 7,67 mm.

Sedangkan, Oppo Reno8 5G Pro mengusung layar yang lebih besar dan bobot yang lebih berat yaitu 6.7 inci dengan berat 183 gram. Namun, ponsel ini hadir lebih tipis dibanding versi “reguler”-nya, yakni 7.34mm.

Di sektor kamera, kedua ponsel Oppo Reno 8 5G series ini kompak memiliki ukuran fisik lensa yang lebih besar dibanding pendahulunya. Hal ini dikarenakan perusahaan terinspirasi dari classic vintage camera (kamera klasik).

“Jadi, kami terinpirasi dari kamera film zaman dulu. Ini termasuk bentuk penghargaan kita terhadap seni pengolahan cahaya atau seni sinematografi,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Menurut Aryo, Oppo juga ingin memberi kesan lain kepada pengguna, bahwa Reno8 5G series yang dihadirkan benar-benar unggul dalam sektor fotografi, lewat dimensi fisik lensa yang besar.

“Desain ini sebenarnya, kita (Oppo) membuat Golden Ratio, di mana Golden Ratio tumpuannya ada pada sisi kamera,” papar Aryo.

Bicara soal fotografi, Oppo Reno8 5G Pro juga mengandalkan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan perusahaan sendiri, yaitu MariSilicon X. Dengan chip ini, Image Signalling Processor (ISP) dari Oppo Reno 8 Pro mampu menghasilkan gambar yang baik.

Kombinasi tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas foto dan video, terutama di kondisi malam hari.

Fitur kamera

Fitur unggulan lain dari kamera Oppo Reno8 5G Pro adalah Turbo RAW untuk mengurangi noise pada gambar, Night Portrait, 4K Ultra Night Video, 4K Ultra HDR Video, dan autofocus lock di kamera depan (selfie).

Sementara Reno8 5G versi “reguler” belum bisa merekam gambar dalam kualitas 4K dan tidak memiliki autofocus di kamera depan.

Pihak Oppo sendiri juga masih belum menginformasikan lebih lanjut terkait konfigurasi ketiga kamera yang dimiliki Oppo Reno 8 5G series.

Harga dan ketersediaan dari produk ini pun masih belum diumumkan, karena Oppo masih baru mengenalkan dua produk terbarunya.

Namun yang pasti, varian warna dari Reno8 5G “reguler” terdiri dari dua varian, yakni Shimmer Gold dan Shimmer Black untuk versi “reguler), sedangkan Reno8 5G Pro adalah Glazed Green dan Glazed Black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Oppo #Pamer #Tampang #Reno #dan #Reno #Pro #yang #Bakal #Meluncur #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts