YouTuber Minecraft “Technoblade” Meninggal pada Usia 23 Tahun

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kabar duka menyelimuti industri game dunia. Pasalnya, seorang YouTuber gaming kondang dengan nama kanal “Technoblade” belum lama ini dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 23 tahun.

Read More

Kabar ini tentunya mengejutkan sejumlah penggemar game Minecraft. Pasalnya, Technoblade selama ini selalu berada di balik panggung dan tidak pernah menguak informasi pribadinya, termasuk kehidupan dan detail wajahnya. 

Informasi duka ini sendiri disampaikan langsung oleh ayah YouTuber tersebut dalam sebuah video perpisahan terakhir berjudul “so long nerds” di kanal YouTube Technoblade.

Dalam video berdurasi sekitar enam menit itu, Technoblade, yang ternyata memiliki nama asli Alex, menulis sebuah pesan terakhir kepada para penggemarnya (subscriber) di YouTube yang berjumlah lebih dari 10 juta orang.

YouTube.com/Technoblade Ayah Technoblade yang sedang membacakan pesan Alex dan menceritakan kehidupannya.

Pesan tersebut dibacakan oleh ayah Alex, sembari memangku seekor anjing yang boleh jadi merupakan binatang peliharaan Alex.

Di dalam surat ini, Alex menceritakan salah satu momen seru ketika menjadi seorang YouTuber, sekaligus berterima kasih kepada para penggemarnya yang sudah mengikuti Technoblade sejak pertama kali muncul pada 2013 lalu.

Pada sejumlah segmen di video, ayahnya pun menampilkan sejumlah foto Alex untuk pertama kalinya kepada para penggemarnya.

Foto-foto tersebut diambil dari berbagai momen, terutama ketika Alex bertarung dengan penyakit kanker stadium empat yang diidapnya.

“Jika kalian mendengar pesan ini, saya mungkin sudah meninggal. Dan jika saya hidup kembali sebanyak 100 kali, saya pikir saya akan kembali menjadi Technoblade setiap kali saya dihidupkan. Sebab, itu adalah momen terbaik dalam hidup saya,” ungkap Alex.

Ingin buat video face reveal terakhir

Setelah membacakan surat dari Alex, sang ayah diam beberapa detik, dan kemudian menceritakan kehidupan dan perjuangan Alex, hingga kesulitan Alex menulis surat tadi.

Semua cerita ini dibacakan ayah Alex sambil menahan kesedihan, dan di satu titik, ia sempat menangis tersedu-sedu mengingat perjalanan Alex.

Dalam satu titik, ayah Alex sempat menawarkan anaknya untuk membuat sebuah video terakhir untuk para penggemarnya, tentunya ini bisa dilakukan ketika kondisi Alex membaik.

Sosok Technoblade (pria botak) yang bernama Alex.YouTube.com/Technoblade Sosok Technoblade (pria botak) yang bernama Alex.

Video ini juga bertujuan untuk menguak wajah Technoblade ke publik untuk pertama kalinya alias face reveal.

Namun, hal itu tidak terwujud dan Alex memutuskan untuk menulis surat saja, yang dibacakan ayahnya dalam video di atas tadi.

“Dia akhirnya selesai menulis surat tersebut setelah mengalami beberapa kesulitan. Setelah delapan jam, dia wafat dan kami terpaksa harus mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya kepada Alex,” ungkap ayah Alex.

“Dia adalah anak terbaik yang kami miliki, dan saat ini saya bahkan sudah merindukan Technoblade. Terima kasih untuk dukungan kalian, kalian adalah orang yang sangat berharga bagi Alex,” pungkas ayah Alex.

Menurut informasi yang ada di dalam video, Alex berperang dengan penyakitnya selama beberapa tahun belakangan.

Melalui Technoblade, Alex sering mengunggah tips dan trik bermain Minecraft, lelucon, gameplay, serta informasi terbaru terkait game bikinan Mojang tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Alex pun tampak jarang mengunggah video. Pembuatan konten rutin terakhir terjadi sekitar lima bulan lalu. Kala itu, ia mengunggah sebuah konten bernama “Avenging Ranboo (Dream SMP)”.

Setelah itu, ia kembali mengunggah konten terbaru pada tiga bulan berikutnya yang berjudul “Minecraft VR Experience”.

Baru dua bulan berikutnya kemudian, kanal Technoblade mengunggah video terakhir berjudul “so long nerds”, yang menyatakan bahwa orang yang selalu ditonton penggemar di kanal itu sudah wafat.

Selamat jalan Technoblade.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#YouTuber #Minecraft #Technoblade #Meninggal #pada #Usia #Tahun #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts