Nokia G21 Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – HMD Global, perusahaan pemilik lisensi merek Nokia, meluncurkan smartphone baru di India. Disebut sebagai Nokia G21, smartphone ini menawarkan layar yang luas, baterai besar serta konfigurasi 3 kamera belakang.

Read More

Tak hanya itu, ponsel ini juga mengusung refresh rate hingga 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Sebenarnya, Nokia G21 memulai debut di Eropa pada Februari lalu. Kemudian HMD Global menjadwalkan smartphone tersebut rilis di India bulan ini. Dengan kata lain, peluncurannya di India sesuai dengan jadwal yang direncankan.

Adapun spesifikasinya tak ubahnya Nokia G21 yang dirilis di Eropa. Hanya saja, harga Nokia G21 di India agak lebih murah.

Nokia G21 hadir dengan layar LCD 6,5 inci dan resolusi HD+ (1600 x 720). Desain layarnya dirancang memiliki poni berjenis tetesan air (waterdrop) yang sekaligus menjadi rumah bagi kamera depan ponsel.

Selain itu, layar Nokia G21 turut dibekali dukungan refresh rate 90 Hz serta touch sampling rate 180 Hz.

Beralih ke area punggung ponsel yang dibalut dengan penampang plastik, terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sudut membulat. Modul tersebut mengakomodasi tiga kamera ponsel yang disusun secara vertikal berdampingan dengan lampu LED flash.

Tiga kamera tersebut meliputi kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera kedalaman 2 MP. Adapun kamera depan yang ditempatkan pada poni layar ponsel memiliki resolusi 8 MP.

Di sektor dapur pacu, smartphone ini diotaki oleh chipset Unisoc T606 yang memiliki arsitektur 4 nm. Chip tersebut dipasangkan dengan dua opsi RAM/penyimpanan, yaitu 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Untuk daya tahannya, smartphone ini ditunjang baterai berkapasitas 5.000 mAh. HMD Global juga menyematkan dukungan pengisian cepat (fast charging) 18 watt. Meski demikian, dalam paket pembeliannya konsumen hanya akan mendapatkan charget 10 watt.

Fitur lainnya yang akan didapat pengguna dari Nokia G21 antara lain slot kartu SIM ganda, konektivitas 4G, WiFi dual-band, bluetooth 5.0, GNSS/GPS, slot microSD, colokan audio 3,5 mm, tombol khusus Google Assistant serta sensor sidik jari.

Nokia G21 berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka bawaan Android atau disebut Android Stock.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (27/4/2022), HMD Global menjanjikan upgrade sistem operasi (OS) hingga 2 tahun serta update patch keamanan bulanan hingga 3 tahun.

Harga Nokia G21

Di India, Nokia G21 tersedia dalam warna Nordic Blue dan Dusk. Adapun harganya sebagai berikut:

  • Harga Nokia G21 4 GB/ 64 GB – 12.999 rupe atau sekitar Rp 2,4 juta
  • Harga Nokia G21 6 GB/ 128 GB – 14.999 rupe atau sekitar Rp Rp 2,8 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Nokia #G21 #Meluncur #Harga #Jutaan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts