Hasil MPL ID S9 Hari Ini, Minggu 6 Maret: RRQ Hoshi Kembali Bangkit

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Hasil Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 9 (MPL ID S9) hari ini, Minggu (6/3/2022) dimenangkan oleh RRQ Hoshi dan Onic Esports. Keduanya berhasil mengalahkan masing-masing lawan, yakni Geek Fam dan Rebellion Zion.

Read More

Pertandingan pertama dibuka oleh Onic Esports dan Geek Fam pada pukul 15.00 WIB. Di game pertama, Onic Samoht yang bermain menggunakan Chou berinisiatif untuk mengganggu “buff” biru dari sisi “jungle” Geek Fam.

Upaya ini sempat membuat Geek RenV (Kimmy) kehilangan kesempatan untuk mendapatkan “buff biru”. Hal serupa juga terulang di menit ke-5.

Onic Esports berusaha untuk mengganggu “jungler” dari pihak tim Geek. Alhasil, Karina yang dimainkan oleh Onic Sir ft Lans, sukses merebut “buff” biru dari tangan Geek RenV.

Permainan terus berlanjut hingga menit ke-6, ketika Onic Esports berhasil mengumpulkan “buff” Turtle yang ketiga. Kondisi ini mengakibatkan Onic Esports unggul dengan perolehan 4.500 Gold lebih tinggi dibandingkan Geek Fams.

Berada di atas angin, Onic Esports berusaha berulang kali menghancurkan “turret” di sisi mid-lane Geek Fams. Onic Esports juga memanfaatkan kesempatan yang ada untuk merebut Lord dan langsung bergerak menghancurkan markas Geek Fams.

KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Miya yang dimainkan Onic CW berhasil mencetak Savage di akhir menit-11 pada pertandingan melawan Geek Fam.

Tidak seperti game pertama, di pertandingan kedua Onic Esports jutru bergerak dengan tempo yang cukup santai dan memilih untuk melakukan farming.

Meski demikian, Onic Samoht yang kembali menggunakan Chou lagi-lagi mengganggu berlangsungnya sesi farming yang dilakukan Geek RenV (Paquito). Kedua kubu sempat terlibat dalam pertempuran kecil. Namun, Onic Esport kembali diunggulkan lantaran sukses merebut tiga Turtle sekaligus.

Detik-detik pertarungan semakin sengit saat Onic Esports melaju ke basis pertahanan terakhir Geek Fams dengan membawa Lord. Onic CW berhasil mencetak Savage di akhir menit-11 yang tak lama disusul dengan kemenangan Onic Esports dengan skor sempurna 2:0.

Pertandingan Kedua: RRQ Hoshi bangkit dari kekalahan

Pertandingan kedua mempertemukan RRQ Hoshi dan Rebellion Zion. Pertandingan ini seakan menjadi titik balik bagi RRQ Hoshi. Pasalnya, tim yang berjuluk “Raja dari Segala Raja”, harus takluk di hadapan Evos Legends di pertandingan sebelumnya.

Lawannya, yakni Rebellion Zion juga mengalami kekalahan pada Sabtu (5/3/2022) lalu. Rebellion Zion menerima pukulan telak dari Aura Fire dengan perolehan skor 0:2.

Berbeda dari kondisi kemarin, Lemon nampak absen pada pertandingan kali ini. Alhasil, RRQ Hoshi memiliki komposisi tim yang terdiri dari Alberttt (Lancelot), Clayyy (Kagura), R7 (Dyrroth), Vyn (Chou), dan Skylar (Beatrix).

Sedangkan dari pihak Rebellion Zion, ada B1rul (Brody), Jiisaa (Hayabusa), SwayLow (Yve), serta Vall (Ruby). Menit pertama diisi dengan pencapaian SwayLow yang berhasil mencetak First Blood setelah berhasil mengalahkan RRQ Vyn.

Aksi tersebut dibalas dengan perolehan “buff” Turtle yang diamankan oleh RRQ Alberttt di akhir menit ke-2.

Baik tim RRQ Hoshi dan Rebellion Zion sama-sama imbang setelah berupaya menculik masing-masing satu anggota tim secara bergantian. Permainan berlangsung mendekati akhir, setelah RRQ Hoshi berhasil menyapu bersih seluruh anggota Rebellion Zion pada perang yang pecah di wilayah Lord.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan emas, RRQ Hoshi segera bergerak maju menghancurkan base milik musuh yang tidak terjaga. Pertarungan ini memberikan RRQ Hoshi satu poin.

RRQ Hoshi berusaha mengakhiri match melawan Rebellion Zion dengan perolehan skor akhir 2:1.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama RRQ Hoshi berusaha mengakhiri match melawan Rebellion Zion dengan perolehan skor akhir 2:1.

Di match kedua, kedua tim bermain imbang. Masing-masing tim sukses mengamankan satu “buff” Turtle untuk tim.

Rebellion Zion mencoba membalikkan keadaan dengan melakukan penyerangan dan penyergapan kepada pihak lawan. Kabar baik bagi tim tersebut, sebab Rebellion Zion sukses membobol sejumlah basis pertahanan milik RRQ Hoshi.

Pertarungan berlangsung dengan intens. Kedua tim saling membalas dengan membawa dukungan Lord. Namun, kali ini “Dewi Fortuna” nampaknya tersenyum kepada Rebellion Zion.

Usai menumbangkan “turret” terdalam berkat bantuan Lord keempat, Rebellion Zion sukses mengakhiri match setelah menyapu habis anggota tim lawan.

Di babak penentuan, RRQ Hoshi kembali bermain dengan sungguh-sungguh. RRQ Hoshi bahkan tidak memberikan satu kesempatan kepada pihak musuh untuk menyentuh Lord dan Turtle.

RRQ Hoshi dinobatkan sebagai pemenang setelah sukses membantai seluruh anggota tim Rebellion Zion di menit ke-15.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan rekap hasil MPL ID Season 9 yang dilaksanakan pada Minggu (6/3/2022).

  • Onic Esports vs Geek Fam – 2:0
  • RRQ Hoshi vs Rebellion Zion – 2:1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #MPL #Hari #Ini #Minggu #Maret #RRQ #Hoshi #Kembali #Bangkit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts