Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S22 Bocor lewat Video Promo

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Samsung Galaxy S22 series dijadwakan meluncur pada 9 Februari 2022. Meskipun masih beberapa hari ke depan, bocoran terkait ponsel flagship ini terus bermunculan di internet.

Read More

Bocoran terbaru diungkap pembocor asal Korea Selatan, Dohyun Kim yang menunjukkan detail spesifikasi yang akan diboyong oleh ponsel andalan Samsung itu.

Melaui Twitter dengan handle @dohyun854, Kim mengunggah sebuah video yang diduga merupakan materi promo untuk lini Samsung Galaxy S22.

Seperti rumor selama ini, materi promo itu menampilkan tiga model Galaxy S22 series dengan kode nama R0 (Galaxy S22), G0 (Galaxy S22 Plus) dan B0 (Galaxy S22 Ultra).

Sebagian besar informasi yang diungkap hampir serupa dengan rumor sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa informasi tambahan, seperti detail spesifikasi kamera, chipset, dan baterai.


Galaxy S22 versi reguler akan hadir dengan layar 6,1 inci. Lalu Galaxy S22 Plus memiliki layar berbentang 6,6 inci dan Galaxy S22 Ultra memiliki diagonal layar 6,8 inci.

Galaxy S22 dan S22 Plus sama -sama ditenagai chipset Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen-1, tergantung di negara mana akan dipasarkan.

Berdasarkan riwayat lini Galaxy S series sebelumnya, pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan akan kebagian versi Snapdragon. Sementara sisanya, termasuk Indonesia akan kebagian versi Exynos.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia nantinya akan kebagian Samsung Galaxy S22 versi Snapdragon.

Menurut gambar di bocoran Samsung Galaxy S22, chip tersebut akan dipadu dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan 8 GB/128 GB/256 GB.

Twitter @dohyun854 Bocoran Galaxy S22

Keduanya juga mengemas tiga kamera dengan resolusi yang sama, yaitu ultra wide 12 MP (f/2.2), kamera wide 50 MP (f/2.8), dan kamera telefoto 10 MP (f/2.4) yang didukung Optical Image Stabilization (OIS). Kamera depannya juga memiliki resolusi yang sama, 10 MP (f/2.2).

Perbedaannya yaitu pada sektor baterai, dimana model reguler ditopang baterai 3.700 mAh, sementara model Plus 4.500 mAh. Namun keduanya akan didukung teknologi pengisian cepat (fast charging) 45W.

Di sisi lain Galaxy S22 Ultra membawa empat kamera dengan konfigurasi kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), wide 108 MP (f/1.8), telefoto 10 MP (f/2.4) dengan zoom optik 3x dan telefoto 10 MP (f/4.9) zoom optik 10x. Kamera selfie-nya sendiri memiliki resolusi 40 MP (f/2.2).

Chipset yang akan digunakan Galaxy S22 Ultra juga sama dengan Galaxy S22 model lainnya. Hanya saja, versi Ultra akan hadir dengan konfigurasi RAM yang lebih besar, yaitu 8 GB dan 12 GB, serta penyimpananan 128 G, 256 GB dan 512 GB.

Baterainya juga memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 45W.

Bocoran Galaxy S22Twitter @dohyun854 Bocoran Galaxy S22

Video yang dibagikan Dohyun Kim juga menguatkan rumor Galaxy S22 Ultra yang akan dibekali S Pen dalam paket pembeliannya.

Nantinya, stylus-nya bisa disimpan di bodi ponsel seperti Galaxy Note series. Jika bocoran ini akurat, ini sekaligus menandai debut S Pen di Galaxy S series.

Lini Galaxy S22 akan dibalut dengan case bermaterial Armor Aluminium. Sementara layarnya akan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus+. Ponsel ini juga akan didesain tahan air dengan sertifikasi IP68, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Senin (31/1/2022).

Kendati video tersebut memuat detail bocoran spesifikasi, informasi tersebut belum bisa diyakini 100 persen. Sebab, kepastian spesifikasinya baru bisa dilihat saat acara peluncuran nanti.

Sayangnya, saat ditelusuri, twit @dohyun854 tentang video promo Galaxy S22 series rupanya sudah tidak bisa ditemukan. Begitu pula twit tentang bocoran Galaxy Tab S8 yang konon akan diluncurkan bebarengan dengan Galayx S22 series.

Pre Order Galaxy S22 di Indonesia

Samsung Galaxy S22 dijadwalkan rilis dalam acara “Galaxy Unpacked” yang diselenggarakan secara virtual pada 9 Februari 2022 pukul 22.00 WIB.

Di saat yang sama, Samsung juga langsung membuka jalur pemesanan (pre-order) Galaxy S22 di Indonesia pada Rabu (9/2/2022) pukul 22.00 WIB.

Meski demikian, Samsung belum memberikan detail lebih lanjut soal program pre-order ini, termasuk tautan pemesanan, marketplace, hingga benefitnya.

Samsung belum menyebutkan dengan jelas perangkat apa saja yang bakal diluncurkan dalam acara “Galaxy Unpacked” tersebut.

Namun dalam sebuah postingan di akun Instagram @samsungindonesia, Samsung memberikan teaser berupa animasi logo “S” berwarna pink keunguan yang berputar di dalam sebuah kotak.

Saat berputar, logo “S” tersebut akan berubah dan membentuk angka “22”. Ini mengindikasikan kuat bahwa Samsung bakal meluncurkan ponsel flagship Galaxy S22 series pada 9 Februari mendatang.

Sejauh ini, Samsung Indonesia hanya mengumumkan bahwa mereka bakal menyiarkan acara Galaxy Unpacked secara langsung di situs resmi Samsung Indonesia di URL Samsung.com/id.

Untuk bisa menyaksikan acara peluncuran Galaxy S22 tersebut, konsumen harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui link berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Spesifikasi #Detail #Samsung #Galaxy #S22 #Bocor #lewat #Video #Promo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts