Tanda-tanda Realme C31 Segera Masuk Indonesia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Realme disinyalir akan meluncurkan jajaran smartphone C series terbaru ke pasar Indonesia. Salah satu tandanya muncul di laman sertifikasi uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin.

Read More

Pada laman tersebut, terdapat sertifikat bernomor 52/SJ-IND.8/TKDN/1/2022 yang diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication pada 12 Januari 2022 lalu.

Di kolom merk dan tipe, tertulis ponsel Realme denngan nomor model “realme RMX3501”. Perangkat tersebut terpantau sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

TKDN Kemenperin

Tidak hanya tercantum di situs TKDN P3DN Kemenperin, nomor model yang sama juga dikabarkan sempat muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Dalam tangkapan gambar yang diwartakan di Gizchina, perangkat dengan kode RMX3501 sempat terdaftar di postel SDPPI kemenkominfo dengan nomor sertifikat 80050/SDPPI/2022.

Namun saat KompasTekno mengecek ke laman postel SDPPI kemenkominfo, Jumat (28/1/2022), nomor sertifikat perangkat RMX3501 itu tidak terlihat.

Ponsel dengan nomor model RMX3501 muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Perangkat ini diyakini sebagai ponsel Realme C31.Gizmochina Ponsel dengan nomor model RMX3501 muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Perangkat ini diyakini sebagai ponsel Realme C31.

 

Menurut Gizchina, nomor model tersebut kemungkinan adalah Realme C31. Sebab, nomor model yang sama juga lebih dulu muncul di laman sertifikasi lainnya. Salah satunya adalah laman sertifikasi Komisi Perdagangan Federal (Federal Communications Commission/FCC).

Realme C31 juga muncul di laman Komisi penyiaran dan telekomunikasi (National Broadcasting and Telecommunications Commission/NBTC) dan laman sertifikasi Jerman, TUV.

Sayangnya, sertifikat tersebut tidak memuat informasi mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh Realme C31.

Bocoran spesifikasi Realme C31

Meski belum diluncurkan, bocoran terkait spesifikasi Realme C31 sudah santer di internet. Realme C31 diprediksi akan hadir dengan layar yang mengusung resolusi HD Plus.

Konon, ponsel ini akan dibekali tiga buah kamera punggung. Tidak diketahui secara pasti rangkaian kamera yang terdapat pada Realme C31, tapi kamera utamanya dirumorkan akan memiliki resolusi13 MP.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (28/1/2022), Realme C31 akan ditopang dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 10 Watt. Ada pula dukungan konektivitas Bluetooth 5.0.

Kabarnya, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan jack audio 3.55 mm dan port USB Type-C. Sementara dari segi software, Realme C31 disebut bakal menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka Realme UI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tandatanda #Realme #C31 #Segera #Masuk #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts