Beredar, Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 9 Pro

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Beberapa waktu terakhir Realme disinyalir tengah bersiap memperkenalkan ponsel terbarunya. Ponsel tersebut diyakini adalah Realme 9 series yang merupakan penerus lini Realme 8.

Read More

Ada tiga model ponsel yang konon disiapkan Realme, yaitu Realme 9 versi “reguler”, Realme 9 Pro, dan Realme 9 Pro Plus.

Menurut rumor yang beredar, varian Realme 9 Pro dan Pro Plus akan meluncur pada Februari 2022 mendatang. Nah, untuk Realme 9 Pro, kabarnya juga akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, tampang dan spesifikasi lengkap dari Realme 9 Pro juga tersebar di internet.

Berdasarkan laporan outlet media PassionateGeekz, dari segi tampang, Realme 9 Pro akan membawa desain yang mirip dengan Realme GT Neo 2.

Realme 9 Pro disebut bakal dibekali sebuah punch hole di sudut kiri atas layar. Lalu di bagian belakang ponsel, ada sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang sebagai rumah dari tiga kamera belakang.

PassionateGeekz juga turut mengungkap bocoran spesifikasi lengkap dari Realme 9 Pro.

Dari segi layar, Realme 9 Pro konon mengusung panel Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel) serta refresh rate 120 Hz.

Di sektor fotografi ponsel ini disebut memiliki satu kamera selfie 16 MP (f/2.5) serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP (f/2.3), serta kamera macro (2 MP f/2.4).

Realme 9 Pro disebut mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G bikinan Qualcomm, serta menjalankan sistem operasi (OS) Android 11. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Ponsel ini disinyalir bakal mendapatkan fitur Extended RAM hingga 5 GB. Jadi total RAM yang bisa dinikmati pengguna kemungkinan hingga 13 GB.

Realme 9 Pro kabarnya akan dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33 watt, serta fitur lain seperti NFC, dukungan konektivitas 5G, jack audio 3.5mm, USB tipe C, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 6.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PassionateGeekz, Senin (24/1/2022), Realme 9 Pro akan dirilis di pasar India dan Eropa pada Februari 2022 mendatang.

Menurut bocoran, Realme 9 Pro varian 6/128 GB bakal dijual seharga 17.999 rupee atau setara Rp 3,4 juta. Sementara, Realme 9 Pro varian 8/128 GB bakal dijual seharga 19.999 rupee atau sekitar Rp 3,8 juta.

Realme 9 Pro segera masuk Indonesia?

Realme sendiri belum memberikan kisi-kisi soal kehadiran ponsel Realme 9 series ini. Namun, salah satu model Realme 9 series, yaitu Realme 9 Pro tampaknya bakal segera masuk di Indonesia.

KOMPAS.com/BILL CLINTEN Sertifikat TKDN Kemenperin untuk 2 ponsel misterius Realme.

Indikasinya, ponsel dengan nomor model “RMX3472” telah mengantongi sertifikasi lolos uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Di laman TKDN, nomor model “realme RMX3472” tercantum dalam sertifikasi bernomor 11426/SJ-IND.8/TKDN/12/2021. Sertifikasi itu yang diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication pada tanggal 24 Desember 2021.

Adapun “realme RMX3472” tercatat mengantongi nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Realme Indonesia belum mengumbar informasi apapun terkait ponsel baru yang telah disertifikasi itu.

Namun, apabila mengacu pada rumor yang berseliweran di dunia maya, nomor model RMX3472 mengacu pada ponsel Realme 9 Pro.

Belum bisa dipastikan apakah benar ponsel yang lolos TKDN Kemenperin itu merupakan Realme 9 Pro. Begitu pula bocoran spesifikasi dan harga Realme 9 Pro dari PassionateGeekz.

Yang pasti, apabila sudah terpampang di laman TKDN Kemenperin, maka ada besar kemungkinan ponsel dengan nomor model RMX3472 tersebut bakal meluncur dalam waktu dekat di Indonesia Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Beredar #Bocoran #Harga #dan #Spesifikasi #Lengkap #Realme #Pro #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts