Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M33, Pakai Chip Exynos?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Samsung diperkirakan bakal merilis ponsel Galaxy M33 dalam watu dekat. Indikasi ini datang dari bocoran hasil benchmark Galaxy M33 yang muncul di platform Geekbench.

Read More

Berdasarkan bocoran benchmark tersebut, spesifikasi Samsung Galaxy M33 juga ikut terungkap, dan kemungkinan akan ditenagai oleh chip buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 1200.

Chip tersebut kemudian turut dipadankan dengan RAM yang tercatat sebesar 5,09 GB. Angka tersebut kemudian bakal dibulatkan, sehingga RAM Galaxy M33 akan memiliki kapasitas sebesar 6 GB.

Adapun jenis chip yang diusung Galaxy M33 diketahui dari keterangan nomor chipset model “s5e8825” yang terdapat pada gambar bocoran benchmark.

Mengacu pada hasil benchmark Geekbench, Galaxy M33 mampu mencetak skor hingga 726 dalam pengujian single-core dan 1.830 pada kategori tes multi-core.

CPU pada ponsel dengan nomor model “SM-M336BU” ini memiliki enam inti (6 core) dengan clock speed 2,00 GHz yang disertai dengan dua inti (2 core) lainnya dengan clock speed mencapai 2,40 GHz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nashville Chatter Bocoran hasil benchmark Galaxy M33 muncul di Geekbench, konon menggunakan chipset Exynos 1200.

 

Dari segi software, Galaxy M33 disinyalir bakal menjalankan sistem operasi Android 12 dan mampu mendukung konektivitas 5G.

Secara garis besar, Galaxy M33 nampak mengusung spesifikasi yang serupa dengan Galaxy A53. Hanya saja, ponsel ini disertai baterai berkapasitas lebih besar, yakni 6.000 mAh.

Sebagai perbandingan, spesifikasi Galaxy A53 yang juga bocor di Geekbench beberapa waktu lalu menunjukkan kapasitas baterai ponsel yang mencapai 5.000 mAh.

Di luar dari bocoran di Geekbench, sejumlah rumor lain menyebut bahwa Galaxy M33 akan mengusung layar Full HD Plus seluas 6,5 inci.

Ponsel tersebut diprediksi bakal hadir dengan empat buah kamera, masing-masing mengusung resolusi sebesar 64 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91mobiles, Jumat (31/12/2021), Galaxy M33 turut disertai kamera selfie 13 MP yang disematkan dalam desain berbentuk tetesan air.

Turut disertai jackphone 3.55 mm, Galaxy M33 konon telah mengantongi sertifikasi IP67 yang mengindikasikan bahwa ponsel tersebut dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bocoran #Spesifikasi #Samsung #Galaxy #M33 #Pakai #Chip #Exynos #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts