Instagram Reels Punya Fitur Balas Komentar seperti TikTok

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pada penghujung 2021, Instagram kembali menambah banyak fitur baru yang dirilis ke pengguna.

Read More

Baru-baru ini, CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan kehadiran fitur baru bernama “Reels Visual Replies”. Hal ini diumumkan Mosseri melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya dengan handle @mosseri.

Secara tampilan dan kegunaan, fitur Reels Visual Replies di Instagram ini mirip seperti fitur “Reply with Video” yang ada di TikTok.

Sesuai namanya, fitur baru Reels Visual Replies memungkinkan pengguna membalas komentar yang ada di postingan Instagram, melalui sebuah video Reels.

Ini menjadi opsi membalas komentar yang baru bagi pengguna. Sebab, selama ini, pengguna hanya bisa membalas komentar melalui format teks saja.

Dengan adanya fitur Reels Visual Replies, nantinya akan ada tambahan ikon “kamera” saat pengguna mengeklik opsi “reply/balas” dari komentar yang ada di postingan miliknya.

Ikon kamera itu akan membawa pengguna ke menu kamera Instagram. Di sana, komentar yang ingin dibalas tadi akan muncul dalam format stiker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Instagram Fitur Visual Replies yang hadir di Reels mampu memungkinkan pengguna untuk membalas komentar dan menyematkan komentar tersebut pada sebuah video Reels yang hendak diposting.

Dengan memanfaatkan fitur Reels Visual Replies ini, Mosseri mengatakan konten kreator bisa berinteraksi dan terlibat dengan audience dengan cara baru yang lebih menyenangkan.

Mosseri sendiri sangat menyarankan kreator konten di Instagram untuk berinteraksi dengan pengikutnya (follower) sesering mungkin.

“Sebab, semakin Anda terlibat dengan audiens Anda, maka akan semakin kuat pengikut Anda, dan jangkauan (reach) akun Anda akan tumbuh dari waktu ke waktu,” kata Mosseri.

Sayangnya, Mosseri tidak memberikan informasi spesifik soal kapan fitur Reels Visual Replies ini tersedia untuk seluruh pengguna Instagram.

Sejauh ini, pantauan KompasTekno pada Selasa (21/12/2021), fitur baru membalas komentar lewat video Reels ini belum tersedia di aplikasi Instagram versi 216.1.0.21.137 di ponsel Android.

Cantumkan mini profil Instagram di website

Tampilan fitur baru Profile Embed, yang memungkinkan pengguna Instagram mencantumkan versi mini dari profile Instagram miliknya  atau milik orang lain di situs web.Twitter/ @mosseri Tampilan fitur baru Profile Embed, yang memungkinkan pengguna Instagram mencantumkan versi mini dari profile Instagram miliknya atau milik orang lain di situs web.

Selain fitur Reels Visual Replies, Mosseri juga mengumumkan fitur “Profile Embed”. Fitur ini memungkinkan pengguna mencantumkan versi mini dari profile Instagram miliknya di situs web.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk lebih mengintegrasikan profil Instagram mereka ke dalam situs web, seperti blog dan portofolio.

Dalam gambar ilustrasi yang disertakan Mosseri, fitur Profile Embed ini akan memuat beberapa informasi. Mulai dari nama dan username Instagram milik pengguna.

Lalu ada pula informasi jumlah follower dan postingan Instagram. Tak lupa, Profile Embed ini juga menampilkan preview dari enam postingan pengguna.

Terakhir ada tombol “view full profile on Instagram” untuk melihat profile Instagram secara lebih lengkap secara langsung di Instagram.

“Ini memungkin Anda ingin menampilkan konten instagram Anda atau menautkan profil milik pengguna Instagram lainnya, di situs web,” kata Mosseri.

Untuk saat ini, fitur Profile Embed masih tersedia terbatas untuk pengguna Instagram yang berbasis di Amerika Serikat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Selasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Instagram #Reels #Punya #Fitur #Balas #Komentar #seperti #TikTok #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts