Pecat 900 Karyawan lewat Zoom, Petinggi Better.com Minta Maaf

  • Whatsapp

KOMPAS.com – CEO Better.com, Vishal Garg menyampaikan permintaan maaf setelah memecat 900 karyawan perusahaan, melalui video conference Zoom pada Rabu (8/12/2021) lalu.

Read More

Pria berusia 43 tahun tersebut mengaku telah melakukan kesalahan saat menyampaikan kabar pencabutan tugas tersebut.

“Saya gagal menunjukkan rasa hormat serta apresiasi yang layak untuk setiap individu terkait dan atas kontribusi mereka untuk Better,” ungkap Garg melalui sebuah surat permintaan maaf.

“Saya sangat menyesal dan berkomitmen untuk belajar dari situasi ini dan akan berbuat lebih banyak untuk menjadi pemimpin yang Anda harapkan,” lanjut Garg.

Better.com tengah menjadi topik yang hangat dibicarakan paska video pemecatan yang dilakukan Garg bocor dan tersebar di media sosial.

Kronologi

Pada Rabu (8/12/2021) lalu, Better.com, perusahaan hipotek yang berbasis di AS, membuka sesi conference dengan karyawannya menggunakan aplikasi Zoom.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui meeting online tersebut, Garg memutus masa kerja 900 karyawan, atau sekitar 10 persen tenaga kerja perusahaan yang tersebar di AS dan India.

Menurut keterangan salah seorang karyawan Better.com, rapat tersebut berjalan dengan durasi yang cukup singkat, yakni sekitar tiga menit.

“Jika Anda mendapat panggilan ini, Anda adalah bagian dari kelompok tidak beruntung yang diberhentikan,” ujar Garg.

“Pekerjaan Anda di sini dihentikan, berlaku segera,” tutup Garg.

Seorang staf yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengaku kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh Garg.

“Mereka membuang kami seperti sampah. Kami ada di sana sejak awal dan bekerja keras untuk perusahaan dan untuk profesi kami,” ungkap salah satu karyawan.

Citra buruk

Sebagai salah satu petinggi perusahaan, Garg rupanya memiliki citra yang buruk di kalangan karyawan.

Pasalnya, Garg pernah menghina salah satu karyawannya dengan sebutan “sekelompok lumba-lumba bodoh” dalam sebuah e-mail.

“Kalian Terlalu lambat. Kalian adalah sekumpulan lumba-lumba bodoh… jadi hentikan. Hentikan. Hentikan sekarang. Kamu mempermalukanku,” tulis Garg.

Sebagai informasi, Better.com merupakan perusahaan berbasis AS yang memberikan jaminan, kepada pengguna yang ingin melakukan pembelian rumah.

Better.com didukung oleh salah satu konglomerat Jepang, Softbank dan memiliki nilai berkisar 7 miliar dollar AS (Rp 100,6 triliun), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Guardian, Jumat (10/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pecat #Karyawan #lewat #Zoom #Petinggi #Bettercom #Minta #Maaf #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts