Dari #Badminton hingga #NFT, Ini 10 Tagar Terpopuler di Twitter Sepanjang 2021

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Di penghujung tahun, Twitter selalu merangkum topik yang banyak dibicarakan penggunanya sepanjang tahun. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Twitter kembali mengumumkan sepuluh topik yang ramai dibahas pengguna berdasarkan tagar/hashtag (#) populer.

Read More

Daftar tagar terpopuler itu berasal dari beberapa topik, mulai dari olahraga, game, sinetron, hiburan, hingga teknologi. Di kategori olahraga, beberapa tagar terkait Olimpiade Tokyo 2020 cukup banyak menjadi trending. Misalnya, #badminton, #tokyo2020, dan #greyapfinaltokyo2020.


Menurut Twitter, tagar-tagar ini ramai diperbincangkan lantaran Indonesia untuk pertama kalinya berhasil memenangkan medali emas di nomor ganda putri di cabang olahraga badminton pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet yang berhasil membawa pulang medali tersebut adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sehingga wajar saja apabila tagar #greyapfinaltokyo2020 (gabungan dari nama Greysia dan Apriyani), #badminton, dan #tokyo2020 berkesinambungan satu sama lain.

“Masyarakat Indonesia datang ke Twitter untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan memberikan dukungan terhadap jajaran atlet dari negara masing-masing,” tulis Twitter dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (10/12/2021).

“Percakapan tentang Olimpiade semakin bergaung di Indonesia saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah menjadi tim ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas,” imbuh Twitter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Twitter Indonesia Tagar terpopuler di Twitter 2021.

Selain Olimpiade Tokyo 2020, tagar seputar teknologi blockchain, seperti #crypto dan #nft juga ramai dibicarakan pengguna Tanah Air di Twitter sepanjang 2021.

Tagar NFT (non-fungible token) sendiri agaknya ramai dibicarakan lantaran tren penjualan berbagai aset digital melalui NFT kini bisa dibilang sedang naik daun.

Sementara itu, mata uang kripto (cryptocurrency) macam Bitcoin yang harganya naik-turun, berikut kontroversinya terkait keberlangsungan ekosistemnya, juga mungkin berkontribusi terhadap tagar #crypto.

“Hal ini menunjukan, bahwa masyarakat Indonesia mulai tertarik terhadap hal-hal seputar keuangan dan bisnis,” jelas Twitter.

Akun dan emoji terpopuler di Twitter 2021

Di samping tagar, Twitter juga membeberkan sepuluh akun Twitter yang paling banyak dibicarakan, serta sepuluh emoji yang paling banyak dipakai pengguna Indonesia di Twitter sepanjang 2021.

Beberapa akun populer Indonesia di Twitter sepanjang 2021 mencakup @BadmintonTalk, @FiersaBesari, @JeromePolin, @jokowi, dan lain sebagainya.

Akun Twitter terpopuler sepanjang 2021.Twitter Indonesia Akun Twitter terpopuler sepanjang 2021.

Sementara itu emoji yang paling banyak dipakai untuk mengekspresikan pengguna Indonesia di Twitter sepanjang 2021 adalah emoji “menangis”, “medali”, “badminton”, “piala”, dan lain sebagainya.

Selengkapnya, berikut daftar sepuluh tagar terpopuler, akun yang ramai dibicarakan, serta emoji yang sering dipakai pengguna di Twitter sepanjang tahun ini.

Tagar terpopuler di Twitter 2021 (diurutkan sesuai abjad)

1. #attackontitan
2. #badminton
3. #bts
4. #crypto
5. #euro2020
6. #genshinimpact
7. #greyapfinaltokyo2020
8. #ikatancinta
9. #nft
10. #tokyo2020

Akun terpopuler di Twitter 2021 (diurutkan sesuai abjad)

1. Rizal Do (@afrkml)
2. Angga Fauzan (@angga_fzn)
3. Badminton Talk (@BadmintonTalk)
4. Boy Candra (@dsuperboy)
5. Fiersa Besari (@FiersaBesari)
6. hrdbacot (@hrdbacot)
7. Takdir Ridwan (@jek___)
8. Jerome Polin Sijabat (@JeromePolin)
9. Joko Widodo (@jokowi)
10. Raden Rauf (@radenrauf)

Emoji terpopuler di Twitter 2021

Emoji yang paling banyak digunakan di Twitter sepanjang 2021.Twitter Indonesia Emoji yang paling banyak digunakan di Twitter sepanjang 2021.

1. Menangis
2. Minta maaf
3. Piala
4. Retweet
5. Medali
6. Bumi
7. Lemon
8. Bulutangkis
9. Sepeda
10. SaladDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Dari #Badminton #hingga #NFT #Ini #Tagar #Terpopuler #Twitter #Sepanjang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts