Elon Musk Sempat Ganti Nama di Twitter Jadi “Lord Edge”, Inikah Sebabnya?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – CEO Tesla, Elon Musk kembali menjadi perbincangan publik setelah mengubah nama akun Twitter pribadinya menjadi “Lorde Edge” pada Minggu, (7/11/2021) lalu.

Read More

Tidak diketahui secara pasti alasan mengapa Musk mengubah nama akun Twitter miliknya. Namun, tindakan tersebut nampaknya mengundang kemunculan mata uang kripto (cryptocurrency) baru, yakni Lord Edge.

Lord Edge sendiri memiliki logo yang menampilkan meme anjing ras Shiba Inu berambut hijau yang sedang mengenakan setelan jas. Di bagian dahi, terpampang teks yang bertuliskan “$Edgelon”.

Meski asal-usulnya masih belum jelas, Lord Edge berhasil menarik banyak perhatian trader, terutama setelah Musk mengganti nama akun Twitter-nya.

Baru diperdagangkan mulai Senin (8/11/2021), situs CoinMarketCap mencatat kenaikan nilai koin Lord Edge mencapai 400 persen pada 10.50 pagi waktu setempat.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (10/11/2021), mulanya, Lord Edge meluncur dengan harga sebesar 0,00001065 dolar AS per koin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun dalam waktu singkat, nilai koin ini meroket dengan volume perdagangan rata-rata mencapai 11 juta dolar AS.

Berdasarkan CoinMarketCap, Lorde Edge terpantau sempat menyentuh angka tertinggi 0,00002954 dolar per keping.

Masih menjadi misteri, siapa pihak yang bertanggung jawab dari mata uang kripto yang satu ini. Setelah ditelusuri, koin ini memiliki situs web bernama Edgelon.online.

Situs tersebut menampilkan sejumlah pencapaian koin Lord Edge yang ditulis dalam font Comic Sans, termasuk apresiasi untuk Elon Musk.

“$EDGELON (Lord Edge) adalah token pertama dari jenisnya yang merayakan Dogefather dan CEO crypto, Elon Musk,” begitu bunyi teks yang terdapat pada situs Edgelon.

Sementara di penghujung web, terpampang tiga nama yang tampaknya berperan sebagai founder dari koin Lorde Edge.

Ketiga nama tersebut diwakilkan dengan nama samaran, masing-masing terdiri dari Beardo, Chad Honcho, dan Robedge.

Tetap hati-hati

Meski sedang naik daun, namun pengguna tetap diimbau untuk tetap berhati-hati. Sebab dalam beberapa waktu terakhir, kasus penipuan mata uang kripto marak terjadi.

Pada awal November lalu, mata uang kripto Squid Game (SQUID) yang sempat meroket akhirnya berujung pada penipuan.

Setelah sempat menyentuh harga tertinggi 2.861 dollar AS (sekitar Rp 40,7 juta) per keping, nilai koin ini mendadak anjlok dan diperdagangkan dengan harga 0 dollar AS pada Senin (1/11/2021) waktu setempat.

Dalam kasus ini, pihak pembuat koin kripto Squid Game mencairkan koin mereka dan menukarkan dengan uang sungguhan.

Diperkirakan para pembuat kripto Squid Game mengantongi sekitar 2,1 juta dollar AS (sekitar Rp 29,9 miliar) dari pencurian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Elon #Musk #Sempat #Ganti #Nama #Twitter #Jadi #Lord #Edge #Inikah #Sebabnya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts