Menggenggam Calon Ponsel Baru Oppo di Indonesia yang Mirip Reno6

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Oppo bakal memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia. Sosok perangkat tersebut dipamerkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Read More

Nama perangkat ini belum diungkap oleh Oppo, namun KompasTekno sempat menggenggamnya barang sebentar. Sekilas, penampilannya dengan Oppo Reno6. Pasalnya, bagian punggung ponsel ini terasa kesat dan tak mudah ternoda sidik jari.

Selain itu, varian warna yang ditawarkan juga ada dua, yaitu warna biru langit mirip Aurora serta perpaduan hitam dan biru gelap khas Stellar Black di Reno6.

KOMPAS.com/Bill Clinten Dua varian warna ponsel Oppo misterius yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021).

Meski demikian, modul kamera belakang pada ponsel ini dihiasi dengan lapisan mengilap, alih-alih Reno6 yang memiliki modul dengan nuansa matte.

Lalu, jumlah kamera yang ada di dalam modul tersebut ada tiga buah, alih-alih empat. Dari tulisan “AI 48 MP Triple Camera” yang tersemat di bagian kanan modul, agaknya kamera utama akan memiliki resolusi 48 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian depan ponsel ini dibekali dengan kamera selfie di punch hole di sebelah kiri atas layar, sama seperti penempatan pada Reno6. Jenis panel layarnya juga mirip.

Layar ponsel misterius Oppo yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021).KOMPAS.com/Bill Clinten Layar ponsel misterius Oppo yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021).

“Perangkat ini layarnya AMOLED, namun memiliki teknologi berbeda dengan generasi sebelumnya,” jelas Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada awak media yang menghadiri acara.

Beralih ke bagian sisi perangkat, frame di sekeliling ponsel misterius ini mengadopsi material yang sama dengan Reno6, yaitu aluminum dengan finishing mengilap. Berbagai tombol dan konektor di bingkai perangkat ini juga tampak serupa dengan apa yang ada di Reno6.

Desain bingkai ponsel misterius Oppo yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021).KOMPAS.com/Bill Clinten Desain bingkai ponsel misterius Oppo yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021).

Di bingkai bagian bawah, terdapat lubang speaker, konektor USB tipe-C, lubang mikrofon, dan audio jack 3,5 mm, sedangkan di bingkai bagian atas tidak ada konektor. 

Bingkai kiri ponsel memuat tombol volume dan slot kartu SIM yang bisa ditarik keluar dengan memasukkan alat SIM ejector, lalu di bingkai bagian kanannya terdapat tombol power.

Harga dijanjikan akan ramah kantong

Aryo belum mau mengungkap nama calon ponsel baru Oppo di Indonesia tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa ponsel ini bakal dibekali dengan sejumlah teknologi yang ada di ponsel segmen atas, namun dengan harga yang ramah kantong.|

“Perangkatnya mungkin akan sangat terjangkau untuk konsumen di Indonesia, terutama untuk anak muda,” tutur Aryo.

Beberapa fitur yang bakal hadir di ponsel ini mencakup sertifikasi tahan cipratan air dengan rating IPX4, baterai 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat, serta chip dengan kinerja prosesor dan manajemen RAM yang dijanjikan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Ilustrasi kamera belakang ponsel misterius Oppo yang dipamerkan Kamis (28/10/2021).KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi kamera belakang ponsel misterius Oppo yang dipamerkan Kamis (28/10/2021).

KompasTekno melakukan penelusuran terkait apa sebenarnya nama perangkat ini dengan mengakses laman TKDN Kemenperin dan laman Postel Dirjen SDPPI Kemenkominfo.

Hasilnya, terdapat perangkat Oppo anyar dengan model CPH2305 yang ada di laman TKDN yang disetujui pada 27 Oktober 2021 kemarin, serta model CPH2365 pada laman Postel.

Belum diketahui apa smartphone yang membawa nama model CPH2305, namun perangkat dengan model CPH2365 konon merupakan ponsel Oppo A95 4G.

Benarkah demikian? Menurut keterangan Oppo, ponsel ini akan hadir pada November 2021. Kita tunggu saja kehadirannya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Menggenggam #Calon #Ponsel #Baru #Oppo #Indonesia #yang #Mirip #Reno6

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts