1 November, iPhone yang Mentok di iOS 9 Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Mulai 1 November mendatang, WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk perangkat iPhone yang masih menjalankan sistem operasi versi lawas.

Read More

Untuk dapat terus menggunakan WhatsApp, pengguna iPhone harus memiliki perangkat yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 10 atau versi terbaru.

Dengan kata lain, iPhone yang masih menjalankan sistem operasi iOS 9 atau versi yang lebih lama tidak lagi dapat mengakses aplikasi WhatsApp.

Jika masih menggunakan iPhone lawas yang memang mentok di iOS 9, maka pengguna dianjurkan untuk segera beralih ke perangkat yang lebih baru.

Daftar deretan iPhone yang mentok di iOS 9 tersebut antara lain adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Glitched Online, Selasa (26/10/2021).

  • iPhone
  • iPhone 3G
  • iPhone 3GS
  • iPhone 4
  • iPhone 4S

iOS 9 sendiri sudah berusia 6 tahun, sejak diluncurkan Apple pertama kali pada tahun 2015. Apple sendiri sejatinya sudah menghentikan dukungan untuk iOS 9 sejak 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sistem operasi ini dinilai tak lagi mampu menerima beragam pembaruan fitur yang rutin diluncurkan WhatsApp.

Hingga saat ini, terdapat beberapa model iPhone yang masih menjalankan iOS 9 sebagai sistem operasi perangkat dan tidak lagi mendapatkan dukungan ke OS terbaru.

Pengguna yang masih menggunakan perangkat di atas, agaknya harus segera siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada WhatsApp.

Sejumlah pengguna iPhone lawas seperti iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, juga kemungkinan masih ada beberapa model iPhone lama yang masih menjalankan iOS 9.

WhatsApp menyarankan pengguna untuk melakukan pembaruan iOS ke versi terbaru yang disediakan oleh Apple.

Cara cek versi iOS

WhatsApp telah mengumumkan versi sistem operasi perangkat yang tidak lagi akan mendukung platform miliknya.

Bagi pengguna yang belum mengetahui versi sistem operasi yang digunakan pada iPhone yang dimiliki, bisa dicek secara manual melalui menu pengaturan ponsel.

Pengguna dapat mengakses menu Settings/Pengaturan dan pilih opsi General/Umum.

Selanjutnya, pilih menu About/Mengenai dan gulir laman pengaturan ke bawah hingga menemukan keterangan sistem operasi yang dijalankan oleh perangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#November #iPhone #yang #Mentok #iOS #Tidak #Bisa #Lagi #Pakai #WhatsApp

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts