Beda Telkomsel Orbit dan IndiHome

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Telkomsel memiliki layanan broadband rumah, Telkomsel Orbit. Layanan ini serupa seperti layanan induk perusahaannya, Telkom IndiHome.

Read More

Bedanya, jika Telkom IndiHome menggunakan jaringan kabel optik, maka Telkomsel Orbit menggunakan jaringan seluler dan modem WiFi.

Selain, jenis jaringan yang digunakan, apa lagi perbedaan Telkomsel orbit dan IndiHome?

Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, layanan Telkomsel Orbit membawa tiga nilai jual utama yang menjadi dasar pembeda dari IndiHome.

1. Jangkauan

Keunggulan Telkomsel Orbit yang pertama adalah cakupan wilayah yang lebih luas. Berbeda dari IndiHome yang menggunakan kabel, untuk bisa terhubung dengan internet, Orbit mengandalkan jaringan seluler 4G.

“Telkomsel Orbit berbasis wireless dengan jaringan 4G. Otomatis bisa dibilang, selama ada sinyal 4G Telkomsel, Anda bisa pakai Telkomsel Orbit,” kata Arief dalam kesempatan jumpa pers dengan media, Rabu (29/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melanjutkan, jaringan 4G sendiri sudah luas dan mestinya bisa menjangkau 95 persen populasi masyarakat Indonesia.

2. Fleksibilitas

Kedua, layanan yang fleksibel. Biasanya layanan fixed broadband seperti IndiHome mengharuskan pelanggan untuk meneken kontrak langganan dengan biaya tertentu.

Arief mengatakan, keharusan membayar biaya langganan setiap bulan itu mungkin menjadi “beban” bagi sebagian pelanggan. Makanya, sebagai pembeda, Telkomsel Orbit mengadopsi sistem prabayar.

“Jadi pelanggan tidak ada kontrak, bisa beli kuota internet sesuai kebutuhan,” kata Arief.

Pengguna bisa menyesuaikan besaran kuota internet yang dibutuhkan setiap bulannya. Kalau kebutuhan tinggi, pelanggan bisa membeli paket data denga kuota yang besar pula. Begitu sebaliknya.

Karena konsepnya prabayar, kata Arief, pelanggan juga dimungkinkan untuk “libur” menggunakan Telkomsel Orbit untuk sementara waktu. Kalau sedang libur, pelanggan tak perlu membeli paket data.

“Yang perlu diingat, selama Anda membeli paket orbit, maka kartu SIM itu akan menyala satu tahun. Pastikan saja masa aktif kartunya masih berlaku,” tambah dia.

3. Layanan instan

Keunggulan ketiga dari Orbit ialah soal layanan yang instan. Menurut Arief, sekarang modem Orbit sudah bisa dibeli melalui beragam saluran pembelian, termasuk melalui website www.myorbit.id, situs marketplace, GraPARI, dan sebagainya.

“Kalau pelanggan tiba-tiba butuh internet rumah dalam waktu cepat, hari ini misalnya, sangat mungkin dalam waktu 24 jam, Anda sudah bisa memiliki layanan Orbit nyala di rumah Anda,” kata Arief.

Di samping itu, pengguna juga bisa membeli paket data khusus Telkomsel secara instan, melalui beragam saluran pembelian.

Kini, pelanggan dimungkinkan untuk membeli paket data Orbit melalui website www.myorbit.id, opsi gift pada aplikasi MyTelkomsel, opsi gift pada kode USSD *363#, outlet DigiPOS Aja!, dan asisten virtual Telkomsel.

Paket data yang disajikan juga beragam, dari yang paling murah Rp 20.000 (10 GB) dan paling mahal 130.000 (100 GB) untuk tiga bulan pertama pemakaian.

Detail harga paket data Telkomsel Orbit selengkapnya dapat disimak melalui .

#Beda #Telkomsel #Orbit #dan #IndiHome

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts