Bocoran Samsung Galaxy A73, Punya Kamera 108 MP?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setelah menelurkan Galaxy A72 pada Maret lalu, Samsung disinyalir tengah menyiapkan ponsel penerusnya yang konon bernama Galaxy A73. Bocoran spesifikasi ponsel kelas menengah ini pun sudah tersiar di ruang maya.

Read More

Dari bocoran spesifikasi yang beredar, spesifikasi kamera utama Galaxy A73 menjadi yang paling menarik. Sebab, ponsel ini konon akan dibekali dengan kamera utama dengan sensor 108 MP, seperti lini ponsel flagship Galaxy S20 Ultra dan S21 Ultra.

Bocoran tersebut muncul dari media asal Korea Selatan, The Elec. Laporan tersebut mengatakan, meski besaran resolusinya sama, sensor kamera 108 MP yang digunakan oleh Galaxy A73 disebut berbeda dari yang dibenamkan di dua model teratas lini Galaxy S tadi.

Alih-alih sensor ISOCELL HM2/HM3, Galaxy A73 disinyalir akan menggunakan sensor kamera 108 MP yang dipasok oleh MCNEX dan Samsung Electro-Mechanics.

Namun, ada pula rumor yang menyebutkan, bahwa Galaxy A73 akan dibekali dengan sensor ISOCELL HM2 berukuran 1/1.52 inci seperti yang digunakan oleh lini Galaxy S20 Ultra.

Sebab, ISOCELL HM2 adalah sensor 108 MP terkecil yang dibuat Samsung sejauh ini. Selain itu, sensor ini juga dibekali oleh optical image stabilizer/OIS untuk meredam guncangan ketika dipakai untuk menjepret objek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sensor ini dinilai pas untuk dibenamkan pada ponsel kelas menengah seperti Galaxy A73 ini, sebagaimana dihimpun dari GSMArena.

Sensor ISOCELL HM2 yang sama juga terlihat dibenamkan di ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang mengisi segmen kelas menengah.

Bila benar Galaxy A73 dibekali kamera utama 108 MP, maka ini adalah peningkatan yang cukup signifikan. Mengingat, pendahulunya, Galaxy A72 dan A71, masih sama-sama dibekali kamera utama 64 MP.

Bocoran spesifikasi layar, chipset, RAM

Sementara untuk layarnya, ponsel ini konon akan mengusung layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Di segi dapur pacunya, Galaxy A73 konon akan ditenagai Snapdragon 730G. Chipset ini disebut akan dipadankan dengan RAM 6 GB/8 GB dan penyimpanan media 128 GB.

Bocoran lainnya, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan mendukung konektivitas 5G. Galaxy A73 disinyalir akan meluncur akhir tahun ini, atau sekitar bulan Desember 2021, sebagaimana dihimpun dari AndroidHeadlines, Minggu (19/9/2021).

Kendati demikian, bocoran spesifikasi di atas tadi barulah rumor semata. Sejauh ini, Samsung juga belum memberikan kisi-kisi soal kehadiran Galaxy A73 ke pasaran.

#Bocoran #Samsung #Galaxy #A73 #Punya #Kamera

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts