Samsung Galaxy A52s Kedatangan Fitur Penambah RAM

  • Whatsapp

KOMPAS.com –¬†Samsung menyalurkan pembaruan sistem terbaru versi A528BXXU1AUH9 untuk Galaxy A52s 5G. Dalam pembaruan tersebut, Samsung turut mendatangkan fitur anyar bernama RAM Plus.

Read More

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna dapat memperluas kapasitas RAM Galaxy A52s 5G hingga 4 GB.

Singkatnya, RAM Plus adalah fitur untuk mengalokasikan sebagian media penyimpanan sebagai RAM virtual. Cara kerjanya mirip virtual memory di perangkat komputer.

Galaxy A52s sendiri hadir dalam kombinasi RAM dan memori penyimpanan, masing-masing 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB.

Dengan fitur ini, RAM ponsel yang sebelumnya berukuran 6 GB dan 8 GB, kini dapat diperluas hingga mencapai 10 GB dan 12 GB.

Selain membawa fitur RAM Plus, pembaruan ini juga bertujuan untuk meningkatkan stabilitas perangkat serta aspek kamera.

Untuk mendapatkan pembaruan sistem Galaxy A52s, pengguna bisa membuka menu “Settings” lalu pilih “Software Update” kemudian klik “Download and install” untuk mengecek update.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila update ditemukan, tekan tombol “Download” untuk mengunduh pembaruan atau “Later” untuk menunda pembaruan di lain waktu. Jika Software Update belum tersedia, mungkin pengguna perlu menunggu beberapa hari lagi sebelum pembaruan bisa diunduh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (14/9/2021), pembaruan ini sementara baru tersedia bagi pengguna Galaxy A52s 5G di India.

Meluncur di Indonesia

Samsung Galaxy A52s rencananya akan diperkenalkan di Indonesia pekan ini.

Meski demikian, belum diketahui apakah spesifikasi Galaxy A52s yang dibawa ke Tanah Air akan sama seperti yang dirilis di Inggris bulan lalu.

Namun, jika mengacu pada spesifikasi Galaxy A52s yang dirilis di Inggris, ponsel ini mengusung layar Super AMOLED berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz.

Soal performa, chip Snapdragon 778G di Galaxy A52s diklaim mampu mendongkrak performa ponsel ini. Sebagai perbandingan, Galaxy A52 “reguler” sebelumnya mengandalkan chip Snapragon 750G.

Galaxy A52s 5G masih memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan Fast Charging 25 watt seperti Galaxy A52. Spesifikasi lainnya mencakup slot microSD, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual slot nano-SIM, dan sertifikat ketahanan air dan debu IP67.

#Samsung #Galaxy #A52s #Kedatangan #Fitur #Penambah #RAM

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts