Trik Sederhana untuk Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Melihat aktivitas seseorang di Instagram Stories seolah sudah menjadi kebiasaan bagi pengguna Instagram.

Read More

Instagram Stories seakan mengakomodasi keingintahuan pengguna akan kehidupan orang lain alias kepo.

Kendati begitu, nyatanya ada beberapa orang yang tak ingin ketahuan kepo. Misalnya, ketika mereka ingin “mengintip” keseharian mantan pacar, atau orang-orang tertentu yang tidak saling berteman.

Nah, buat pengguna yang kepo tapi tak ingin ketahuan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Berikut ini adalah tips dan trik untuk melihat Instastory orang lain tanpa ketahuan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (9/7/2021).

1. Mengintip Stories secara perlahan

Ini adalah salah satu cara paling simpel untuk “mengintip” Instagram Stories orang lain, tanpa diketahui oleh si pemilik akun.

Caranya, Anda cukup melihat Instagram Stories dari akun yang ada di sebelah kanan akun yang ingin Anda lihat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasinya seperti ini, misalnya, jika Anda ingin mengintip Instastory @Miranda. Nah, di samping kanan Instagram Stories @Miranda, ada Instagram Stories dari pengguna lain bernama @Aditya.

Anda cukup membuka Instagram Stories dari @Aditya tersebut. Lalu geser (swipe) ke kanan secara perlahan. Dengan demikian, Anda bisa mengintip Instagram Stories dari @Miranda tanpa ketahuan.

2. Aktifkan Airplane Mode

Anda bisa mengandalkan Mode Pesawat apabila ingin melihat Instagram Stories orang lain. Cara pertama yang harus Anda lakukan yaitu buka aplikasi Instagram melalui smartphone Anda (Android/iOS).

Kemudian, buka urutan Instagram Stories seperti biasa yang muncul di timeline Instagram Anda. Setelah itu, aktifkan Mode Pesawat yang ada di menu pengaturan ponsel.

Jika Mode Pesawat sudah aktif, Anda bisa kembali ke aplikasi Instagram dan buka Instagram Stories yang ingin Anda lihat. Dengan cara ini, orang yang ingin Anda kepoin tidak akan tahu bahwa Anda sudah melihat Instagram Stories mereka.

3. Gunakan ekstensi

KOMPAS.com/ConneyStephanie Ekstensi Chrome IG Story

Anda juga bisa melihat Instagram Stories orang lain secara anonim melalui “Extensions”. Caranya, ketik kata kunci “Chrome IG Story” pada kolom Search di Google Chrome atau melalui tautan berikut ini.

Lalu klik “Add to Chrome” dan tunggu hingga Chrome memroses pemasangan ekstensi tersebut.

Selanjutnya, akan ada ikon Love yang muncul di sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada peramban. Setelah ekstensinya terpasang, Anda bisa membuka Instagram via peramban Chrome desktop. Anda bisa langsung Log In ke akun Anda.

Anda bisa mengaktifkan ekstensi dan menon-aktifkannya sesuka hati. Jika mengaktifkan ikon Love, Anda bisa melihat konten-konten Stories yang dibagi oleh teman tanpa ketahuan.

Perlu dicatat, fitur ini tidak berlaku untuk melihat Stories orang yang bukan teman Anda di Instagram.

4. Melalui situs web khusus

Anda bisa mengintip Instagram Stories tanpa ketahuan dengan cara mengunjungi situs StorySaver.net . Di sana, Anda cukup masukkan nama akun Instagram orang yang ingin Anda lihat.

Misalnya, Anda ingin melihat Instastory @Septiani (gunakan @). Anda cukup memasukkan nama akun @Septiani tersebut di kolom “Search“.

Nantinya, akan muncul deretan Instagram Stories yang diunggah oleh akun @Septiani. Selain mengintip, Anda juga bisa men-download konten tersebut.

Perlu diingat, Anda hanya bisa melihat Instastory orang lain yang akunnya bersifat Publik, bukan Private.

5. Lewat aplikasi gratis (Android/iOS)

Cara lain untuk melihat Instagram Stories secara anonim adalah dengan mengandalkan aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Bagi pengguna Android, Anda bisa mengunduh aplikasi bernama BlindStory. Sementara untuk pengguna iOS, Anda dapat mengandalkan aplikasi bernama Repost Stories.

Kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengintip Instagram Stories orang lain tanpa diketahui oleh si pemilik akun. Menariknya, dengan aplikasi Repost Stories (iOS), Anda juga bisa mengunduh dan mengunggah konten Instagram Stories tersebut.

Sedangkan di BlindStory (Android), Anda hanya dapat melihat konten dari akun yang ingin Anda lihat.

#Trik #Sederhana #untuk #Melihat #Instagram #Stories #Tanpa #Ketahuan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts