Twitter Rilis Ticketed Spaces dan Super Follows untuk Hasilkan Uang

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Twitter meluncurkan fitur monetisasi baru yang akan membantu pengunanya untuk meraup untung lewat platformnya. Fitur tersebut adalah Ticketed Spaces dan Super Follows.

Read More

Pengguna yang berminat dan memenuhi syarat, bisa mendaftar lebih dulu untuk menjajal fitur Ticketed Spaces yang sudah tersedia di iOS dan Android.

Namun untuk fitur Super Follows, baru tersedia di platform iOS saja. Kedua fitur ini juga baru tersedia bagi pengguna di Amerka Serikat.

Fitur Ticketed Spaces akan membantu pengguna mendapatkan uang dari Spaces, fitur berbasis audio milik Twitter yang mirip dengan aplikasi Clubhouse. Di Spaces, pengguna bisa membuka forum untuk berdiskusi tentang topik apa pun tanpa perlu menyalakan video.

Kreator atau penyelenggara Spaces bisa menarik uang lewat penjualan tiket dengan fitur Ticketed Spaces. Mereka menjual tiket dengan harga paling rendah 1 dollar AS atau sekitar Rp 14.000 hingga paling tinggi 999 dollar AS atau sekitar Rp 14 jutaan.

Twitter Twitter Ticketed Spaces

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui Ticketed Spaces, kreator juga bisa membagi lebih banyak undangan agar lebih banyak audiens yang datang.

Promosi tiket Spaces bisa semakin digencarkan lewat fitur “push”, di mana notifikasi dalam aplikasi (in-app) akan muncul secara langsung di perangkat pengguna maupun di beranda Twitter.

Fitur kedua, yakni Super Follows akan memungkinkan selebtwit atau influencer Twitter yang punya banyak pengikut (followers) bisa meraup pendapatan tiap bulannya lewat layanan berlangganan.

Untuk meyakinkan followers agar mau membayar biaya berlangganan tiap bulan, kreator harus menawarkan sederet konten yang bermanfaat bagi audiens mereka. Ada beberapa kriteria untuk bisa menggunakan fitur Super Follows.

Pengguna minimal berusia 18 tahun dan setidaknya punya 10.000 followers. Mereka juga wajib mengunggah minimal 25 twit dalam 30 hari.

Harga berlangganannya pun variatif, mulai dari 2,99 dollar AS (sekitar Rp 43.000), 4,99 dollar AS (Rp 72.000), atau 9,99 dollar AS (sekitar 144.000) per bulan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari situs resmi Twitter, Kamis (24/6/2021).

Fitur Twitter Super FollowsTwitter Fitur Twitter Super Follows

Twitter mengklaim bahwa kreator yang memanfaatkan dua fitur ini bisa meraup pendapatan hingga 97 persen dari pembelian tiket dan langganan Super Follows, dihitung setelah biaya pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).

Twitter mengatakan tidak akan mengambil lebih dari 3 persen dari pendapatan kreator, jika mereka belum bisa memperoleh pendapatan seumur hidup sebesar 50.000 dollar AS (sekitar Rp 722 juta).

#Twitter #Rilis #Ticketed #Spaces #dan #Super #untuk #Hasilkan #Uang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts