Bill dan Melinda Gates Resmi Bercerai

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kabar mengejutkan datang dari miliarder Bill dan Melinda Gates. Pasangan filantropis itu mengumumkan bahwa pernikahan keduanya telah berakhir dan memutuskan untuk bercerai.

Read More

Bill dan Melinda masing-masing mengumumkan perceraian tersebut lewat akun Twitter pribadi mereka.

“Setelah banyak pertimbangan dan usaha untuk hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan,” tulis Bill melalui akun Twitter dengan handle @billGates.

“Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak-anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia demi memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif,” imbuh Bill.

Bill mengatakan, meskipun dia dan Melinda bercerai, mereka berdua akan tetap saling berbagi kepercayaan untuk meneruskan misi yayasan mereka, Bill and Melinda Gates Foundations.

Dalam tulisan tersebut, Bill juga menyampaikan bahwa dia dan keluarganya menginginkan privasi untuk memulai kehidupan baru. Isi tulisan yang sama persis juga diunggah Melinda lewat akun Twitternya dengan handle @melindagates.

Dilaporkan CNBC, hingga saat ini belum diketahui detail keuangan perceraian Bill dan Melinda.
Sebagai informasi, Bill dan Melinda menyumbangkan hasil dividen saham Microsoft untuk yayasan mereka.

Bersama pengusaha Warren Buffet, Bill dan Melinda juga membangun Giving Pledge, sebuah gerakan filantropis bagi para konglomerat untuk menyumbangkan kekayaannya.

Dirangkum KompasTekno dari BBC, Selasa (4/5/2021), Bill dan Melinda pertama kali bertemu pada 1987, ketika Melinda bergabung ke Microsoft sebagai Product Manager.

Keduanya duduk bersama dalam sebuah makan malam di New York kala itu. Mereka pun lantas saling menjalin kasih setelah beberapa bulan bertemu.

“Kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan, apakah kita putus atau kita menikah,” begitu kata Bill dalam film dokumenter yang tayang di Netflix berjudul Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates.

Sementara itu, Melinda tampaknya tetap mengedepankan metodologi termasuk urusan hati, di mana wanita berusia 56 tahun itu menulis daftar di papan tulis “pro dan kontra menikah” sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius bersama Bill.

Mereka berdua kemudian memutuskan untuk menikah pada 1994 di Lanai, Hawaii. Konon saat pernikahannya, Bill menyewa semua helikopter lokal untuk mencegah tamu tak diundang.

Selama 27 tahun usia pernikahan, Bill dan Melinda dikarunia tiga anak, yakni Rory John Gates, Phoebe Adele Gates, dan Jennifer Katherine Gates.


#Bill #dan #Melinda #Gates #Resmi #Bercerai #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts