Kamera Instan Fujifilm Instax Mini 40 Meluncur di Indonesia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Fujifilm Indonesia resmi memperkenalkan Instax Mini 40, sebuah kamera instan yang hadir dengan desain klasik. Instax Mini 40 hadir dengan desain bodi berbahan dasar hitam dan bingkai silver sebagai fitur desain.

Read More

Seperti kamera instan pada umumnya, Instax Mini 40 mampu memungkinkan pengguna untuk mencetak hasil jepretan foto secara langsung.

Kehadiran Instax Mini 40 turut disertai dengan film Instax format mini bernama Contact Sheet. Demi menambah kesan yang klasik, Fujifilm turut menampilkan teks berwarna oranye pada bingkai hitam kertas film tersebut.

Dengan demikian, hasil foto yang dicetak menggunakan film Contact Sheet seakan-akan menyerupai hasil jepretan dari kamera lawas asal tahun 1990-an.

Menurut Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, kehadiran Instax Mini 40 dapat membantu pengguna dalam mengeksplorasi kreativitas mereka serta mengabadikan momen kehangatan bersama keluarga di rumah.

Menurut Noriyuki, kamera instan menjadi pilihan banyak orang di Indonesia karena tidak hanya memiliki kemampuan untuk menangkap momen berharga dan mencetaknya secara langsung di tempat (on the spot).

“Saat ini (kamera instan) juga telah menjadi sarana untuk mengekspresikan diri dan berkomunikasi secara visual,” ujar Noriyuki dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (24/4/2021).

Instax Mini 40 hadir dengan mengunggulkan fitur “Automatic Exposure”. Fujifilm mengklaim bahwa kamera ini mampu mengoptimalkan kecepatan rana, output flash, dan pengaturan lainnya sesuai dengan kondisi pemotretan yang cerah atau minim cahaya.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan “mode Selfie” untuk mengambil swafoto dan close-up. Untuk menggunakan mode ini, pengguna dapat menarik tepi depan lensa setelah kamera dinyalakan.

Di Indonesia, Instax Mini 40 dipasarkan dengan banderol sebesar Rp 1,5 juta dan Instax Mini Film Contact Sheet dijual dengan harga Rp 95.000. Instax Mini 40 dapat dibeli secara online di platform e-commerce maupun offline di berbagai dealer resmi instax.

Bersamaan dengan kehadiran Instax Mini 40, Fujifilm Indonesia turut memberikan promo khusus bernama Special Package 40. Adapun promo paket ini berisi kamera Instax Mini 40 serta aksesori eksklusif yang terdiri dari tali kamera dan masker.

Paket spesial ini sudah tersedia mulai 21 April hingga 9 Mei 2021 dengan harga sebesar Rp 1,5 juta. Special Package Mini bersifat eksklusif dan terbatas, sehingga hanya bisa didapatkan selama periode tersebut.

#Kamera #Instan #Fujifilm #Instax #Mini #Meluncur #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts