Kamera Galaxy S22 Bakal Pakai Teknologi Olympus?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Vendor-vendor smartphone banyak yang bekerja sama dengan perusahaan optik/kamera ternama, demi meningkatkan kualitas kamera di perangkat mereka.

Read More

Beberapa di antaranya seperti OnePlus yang bekerja sama dengan Hasselblad, Huawei dengan Leica, ada pula Nokia, Sony, dan Vivo yang menggandeng Carl Zeiss.

Kini, Samsung nampaknya bakal mengikuti tren ini dengan menggandeng perusahaan kamera kenamaan asal Jepang, Olympus untuk perangkat flagship teranyarnya nanti, yang konon bakal bernama Galaxy S22.

Hal ini mencuat berdasarkan sejumlah gambar render 3D yang dirilis situs pembocor gadget asal Belanda, LetsGoDigital yang dirancang oleh desainer gadget Technizo Concept.

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, bisa dilihat bahwa salah satu model Galaxy S22, kemungkinan versi Ultra, memiliki modul kamera belakang yang ditempeli dengan tulisan “200 MP Olympus Camera”.

LetsGoDigital Desain bagian depan dan belakang ponsel yang diduga sebagai Galaxy S22.

Modul kamera yang berbentuk persegi dengan sudut membulat yang tampak diletakkan di pojok kiri atas punggung ponsel tersebut juga memuat sejumlah kamera dan LED flashlight.

Salah satu yang paling mencolok adalah lensa kamera utama berukuran bongsor yang disinyalir beresolusi 200 megapiksel. Kamera beresolusi besar ini disinyalir berfungsi untuk menciptakan foto dengan cahaya yang optimal. 

Konon, Samsung sendiri memang tengah mengembangkan kamera dengan resolusi yang lebih besar dari kamera utama Galaxy S21 Ultra, yaitu 108 megapiksel. Sehingga, wajar saja apabila resolusi kamera utama Galaxy S22 nanti lebih besar dibanding pendahulunya.

Beralih ke bagian depan, layar Galaxy S22 terlihat mengusung desain layar bezel-less. Layar ini juga tampak tidak dihiasi dengan modul yang biasa menampung kamera selfie.

Bagian bingkai atas ponsel tersebut juga tidak disertai dengan modul kamera pop-up, artinya Galaxy S22 kemungkinan bakal memiliki kamera depan yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar.

Desain bagian depan dan belakang ponsel yang diduga sebagai Galaxy S22. Bisa dilihat pula ada aksesori S-Pen yang diletakkan di punggung ponsel tersebut. LetsGoDigital Desain bagian depan dan belakang ponsel yang diduga sebagai Galaxy S22. Bisa dilihat pula ada aksesori S-Pen yang diletakkan di punggung ponsel tersebut.

Berbicara soal bingkai, ada beberapa lubang dan tombol yang menghiasi sekeliling bingkai ponsel berwarna putih yang berbahan aluminum ini.

Di antaranya seperti tombol volume, tombol power, port USB tipe-C, lubang mikrofon, lubang speaker, dan laci kartu SIM. Artinya, ponsel ini tidak dibekali dengan audio jack 3,5 mm.

Ada pula aksesori S-Pen yang diletakkan di punggung perangkat, mengindikasikan Galaxy S22 kemungkinan bisa dioperasikan menggunakan pena digital khas Samsung tersebut.

Meski terlihat nyata, perlu diingat kembali bahwa gambar render Galaxy S22 ini hanya berupa rumor yang dibuat oleh pembocor gadget. Terlebih, nama perangkat tersebut juga belum tentu Galaxy S22.

Terkait hal tersebut, Samsung sendiri belum buka suara soal kehadiran Galaxy S22, begitu juga Olympus yang juga belum mengonfirmasi kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Yang jelas, kamera Olympus ini dikabarkan bakal hadir pertama kalinya di ponsel lipat Galaxy Z Fold 3, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Sabtu (17/4/2021).

Konon, suksesor Galaxy Z Fold 2 tersebut akan dikuak dalam acara “Galaxy Unpacked” pada 28 April mendatang, bersama dengan sejumlah perangkat lainnya seperti Galaxy Book Pro, Book Pro 360, atau Flip 2. Benarkah? Kita nantikan saja.

#Kamera #Galaxy #S22 #Bakal #Pakai #Teknologi #Olympus #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts