Dua Cara untuk Menghapus Akun Telegram

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan singkat terpopuler yang banyak digunakan sebagai alternatif WhatsApp. Layanan ini mengedepankan fitur-fitur privasi seperti pesan yang bisa terhapus sendiri.

Read More

Mungkin belum banyak pengguna yang tahu bahwa akun Telegram yang berbasis nomor telepon juga dapat dibuat agar terhapus sendiri secara otomatis jika tak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu pengguna bisa melakukan penghapusan akun secara manual, apabila ingin berhenti menggunakannya dan untuk mencegah akun disalahgunakan oleh pihak lain di kemudian waktu.

Sebelumnya pastikan dulu bahwa semua data  penting yang dibutuhkan dari akun sudah dicadangkan. Apabila akun sudah dihapus, maka seluruh data yang tersimpan tak lagi dapat diakses.

Fitur Terbaru Telegram, Bisa Eksport Data dan Notifikasi Khusus

Selengkapnya, berikut ini cara menghapus akun Telegram secara otomatis dan manual, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari India Today, Minggu (11/4/2021).

  • Buka aplikasi Telegram dan klik ikon tiga garis bertumpuk yang terletak di sisi kiri layar.
  • Selanjutnya, klik opsi Settings dan pilih Privacy & Security.
  • Gulir laman ke bawah hingga terdapat submenu “Delete my account” dan klik opsi “if away for”
KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara menghapus akun Telegram secara otomatis
  • Pengguna dapat memilih durasi waktu yang diinginkan, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun. Durasi waktu ini mengacu pada lamanya akun Telegram yang tidak diakses oleh pengguna.
  • Sebagai contoh, apabila pengguna memilih opsi 6 bulan, maka akun Telegram bakal terhapus secara otomatis jika pengguna tidak mengakses akun tersebut dalam kurun waktu 6 bulan.

Cara menghapus akun Telegram secara manual

#Dua #Cara #untuk #Menghapus #Akun #Telegram #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts