5 Obat Herbal Paru-Paru Agar Napas Lebih Lega

  • Whatsapp

KOMPAS.com –┬áParu-paru adalah organ yang penting bagi manusia untuk pernapasan. Jika paru-paru bermasalah, maka kesehatan tubuh secara umum akan terganggu.

Read More

Penyebab gangguan paru-paru sangat beragam. Gangguan paru tidak hanya disebabkan penyakit infeksi dan noninfeksi, namun juga disebabkan menghirup banyak polusi, asap rokok, dan toksin.

Obat herbal paru-paru

Terdapat beberapa obat herbal paru-paru yang bisa membantu membersihkan paru-paru dan menjaga kesehatan paru-paru.

1. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang sangat kaya antioksidan. Antioksidan mampu meredakan inflamasi di paru-paru. Komponen tersebut juga mampu untuk melindungi paru-paru dari efek buruk yang ditimbulkan akibat mengisap asap.

Sebuah studi di Korea menemukan bahwa orang yang meminum dua cangkir teh hijau per hari memiliki kondisi paru-paru yang lebih sehat dari yang tidak meminum.

2. Makanan yang memiliki efek antiinflamasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inflamasi pada saluran pernapasan bisa menyebabkan sulit bernapas. Ini akan menyebabkan seseorang sulit bernapas dan sesak.

Beberapa makanan yang kaya akan efek antiinflamasi:

  • Kunyit
  • Jahe
  • Sayuran hijau
  • Ceri
  • Bluberi
  • Zaitun
  • Kacang-kacangan.

3. Teh mint dan eucalyptus

Banyak teh herbal yang bisa membantu melegakan tenggorokan untuk membantu pernapasan. Salah satunya adalah teh mint dan eucalyptus.

Teh mint dan eucalyptus terbukti secara ilmiah mampu menenangkan orang dengan infeksi saluran pernapasan atas. Selain itu, teh ini mampu meredakan inflamasi.

4. Kopi

Kopi mengandung kafein yang bisa membuka jalur pernapasan sehingga Anda bisa bernapas lebih lega. Anda bisa mengonsumsi kopi secara rutin untuk mendapatkan efeknya.

5. Air garam

Air garam bisa digunakan untuk gargling. Air garam mampu meredakan iritasi pada tenggorokan dan saluran pencernaan. Namun, hati-hati jangan sampai menelan air garam tersebut.

#Obat #Herbal #ParuParu #Agar #Napas #Lebih #Lega

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts