Rossi Bertemu Yamaha Bicarakan Tim Besutannya, VR46 Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya tengah melakukan komunikasi yang berkesinambungan bersama Yamaha terkait nasib tim besutannya, VR46 ke kelas MotoGP.

Read More

Namun, ia tidak berharap bahwa proyek tersebut bisa terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya, komunikasi yang berjalan saat ini masih tahap awal saja.

“Masih (pembicaraan) awal. Tetapi pada akhir 2021, MotoGP akan berubah dan mungkin kami bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat tim VR46 ke kelas ini,” kata The Doctor, dikutip Crash, Sabtu (3/10/2020).

@skyracingteamvr46 Tim Sky Racing VR46

Adapun tim Sky Italia VR46 sedang memburu gelar Moto2 kedua pada tahun ketiga mereka berpartisipasi.

“Kami kemarin telah berbicara dengan Lin Jarvis (Direktur tim Yamaha). Tetapi kami harus memutuskan apakah akan memperkuat tim atau melanjutkan ke Moto3 dan Moto2,” lanjut Rossi.

“Kami sadar, untuk melangkah ke Grand Prix tidak mudah karena organisasi yang berdiri cukup berbeda,” katanya lagi.

Selama akhir pekan MotoGP Catalunya, Rossi diumumkan bakal menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 selama satu tahun. Setelah menikmati peningkatan positif bersama Yamaha musim ini, ia akan bertukar tempat Fabio Quartararo.

Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46@skyracingteamvr46 Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46

Meski begitu, minat Rossi di luar lintasan balap mulai tumbuh dengan didirikannya VR46 Academy yang kini telah menghasilkan sejumlah pebalap handal seperti Franco Morbidelli.

Sementara itu, tim Sky Racing Team VR46 sedang memburu gelar Moto2 kedua dalam tiga tahun terakhir. Harapan Rossi dan VR46 untuk mengambil peran manajerial di MotoGP pun selangkah lebih depan.

Sebelumnya, beredar sejumlah rumor yang mengatakan bahwa Sky Italia VR46 bisa melakukan debut MotoGP lebih awal dengan mengambil tempat Ducati Avintia Racing. Namun, tim asal Spanyol itu membantahnya.

#Rossi #Bertemu #Yamaha #Bicarakan #Tim #Besutannya #VR46 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts