Tanggapan Karoseri Laksana Terhadap Rombak Bodi Karoseri Kecil

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Perombakan bodi bus di Indonesia memang marak dilakukan oleh karoseri-karoseri kecil. Biasanya karoseri kecil ini melakukan perbaikan bodi pada bus yang mengalami kecelakaan ringan di bagian depan maupun belakang.

Read More

Namun saat ini, sudah banyak juga karoseri kecil yang merombak muka dan bodi belakang bus menjadi model yang lebih baru. Misalnya ada karoseri MJPM di Jepara yang mengubah bodi Jetbus lama menjadi Jetbus 3+ yang paling baru.

Selain bodi Jetbus yang banyak dijadikan pilihan untuk merombak bodi, ada juga bodi Legacy SR2 HD dari karoseri Laksana. Salah satu karoseri yang melakukan perombakan bodi jadi Legacy SR2 HD yaitu Karoseri HD 222 di Malang.

 

Menanggapi hal tersebut, Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, memang sudah banyak karoseri kecil yang menawarkan perombakan bodi bus lawas menjadi yang baru.

“ Bus itu kan dimiliki oleh operator bus, jadi hak mereka untuk melakukan perombakan terhadap bus mereka,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Werry mengatakan, sebagai karoseri pembuat bodi Legacy SR2 HD, hanya bisa mengimbau kepada operator bus. Werry mengimbau ke operator untuk reparasi di karoseri di mana bus tersebut dibuat, bukan di tempat lain.

“Yang pasti untuk struktur dan sistem elektrik lebih terjamin. Pastinya struktur bodi lebih pas dan bahan yang digunakan juga terjamin,” kata Werry.


#Tanggapan #Karoseri #Laksana #Terhadap #Rombak #Bodi #Karoseri #Kecil

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts