Raindo Kantongi Sertifikat Operator Penerbangan dari Kemenhub

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai kargo berjadwal Raindo United Services (Raindo) telah mengantongi Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate) AOC-075.

Sertifikat diberikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Kementerian Perhubungan.

“Masih dalam momentum HUT Kemerdekaan RI, kami bangga dapat memberikan persembahan bagi Indonesia untuk dapat memberi dampak bagi percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia sesuai dengan semangat terus melaju untuk Indonesia maju,” ujar Founder dan Komisaris Raindo Benny Rustanto dalam siaran pers, Kamis (24/8/2023).

Benny mengatakan pihaknya telah melalui berbagai proses sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku sehingga mendapatkan AOC-075.

Adapun memiliki armada pesawat pertama tipe Boeing 737-800BCF (PK-RUS) tiba di Indonesia pada 14 Juli 2023 dan pesawat kedua (PK-RFS) dengan tipe yang sama diterima pada 9 Agustus 2023.

Raindo tengah menyiapkan penerbangan perdana dengan rute-rute domestik dan internasional yang dapat dilihat melalui aplikasi Raindo yang telah tersedia di app store dan playstore.

“Semoga ini adalah awal yang baik untuk menghadirkan solusi bebas hambatan bagi distribusi logistik udara.” kata Benny.

Raindo menyatakan komitmen untuk memperkuat konektivitas dalam negeri maupun internasional. Dengan begitu diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku usaha mikro maupun menengah yang memanfaatkan sistem logistik.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Raindo #Kantongi #Sertifikat #Operator #Penerbangan #dari #Kemenhub

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts