SSIA Alokasikan Capex Rp 1,3 Triliun pada 2023, Bangun Subang Smartpolitan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Emiten properti PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 1,3 triliun pada 2023. Sebagian besar dana itu akan dialokasikan untuk pembangunan proyek Subang Smartpolitan.

VP Head of Investor Relations SSIA Erlin Budiman mengatakan, dana yang dialokasikan perusahaan untuk membangun proyek Subang Smartpolitan sebesar Rp 1 triliun. Dana ini akan digunakan untuk pengembangan lahan dan akuisisi lahan proyek tersebut.

Sedangkan sisa dana capex akan digunakan untuk unit bisnis lain. Ini meliputi bisnis di Edenhaus Simatupang dan segmen perhotelan.

“Capex 2023 sebesar Rp 1,3 triliun, utamanya itu kita untuk Subang Smartpolitan sebesar Rp 1 triliun,” kata Erlin saat paparan publik secara virtual, Kamis (15/12/2022).

Pada kesempatan yang sama Direktur SSIA The Jok Tung menegaskan, perusahaan memang membutuhkan dana capex yang besar untuk ekspansi di kawasan Subang. Pasalnya, perusahaan masih perlu akuisisi lahan strategis dan mengerjakan infrastruktur.

Dia berharap, tahun depan sudah dapat melakukan penjualan lahan. Adapun serah terima diharap dapat dilakukan pada 2024.

Terkait perolehan dana capex, Jok Tung menyebut, perusahaan masih punya sisa dana dari penjualan pergudangan. Sebelumnya, SSIA menjalankan aksi divestasi pergudangan dengan nilai Rp 562,27 miliar pada Juni 2022.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#SSIA #Alokasikan #Capex #Triliun #pada #Bangun #Subang #Smartpolitan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts