Kerja Sama dengan Binus, BCA Digital Targetkan Gaet 42.000 Nasabah Baru

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Blu by BCA Digital menargetkan penambahan nasabah baru sekitar 42.000 nasabah dari kerja samanya memberikan layanan Bank as a Service (BaaS) kepada Universitas Bina Nusantara (Binus).

Read More

Namun demikian, Head of Digital Business PT Bank Digital BCA, Edwin Tirta mengatakan, pihaknya lebih mengedepankan untuk menjadikan 42.000 mahasiswa ini dapat menjadi nasabah yang aktif.

“Kami sih mengharapkan secara total 42.000 mahasiswa Binus itu menjadi sobat blu atau nasabah blu, di mana 42.000 itu bisa menjadi active sobat blu atau bertransaksi di blu. Jadi itu yang kami upayakan dulu,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (8/8/2022).

Artinya, nasabah baru berupa 42.000 mahasiswa ini tidak hanya sekedar memiliki rekening blu, namun rutin menggunakannya. Hal ini agar mahasiswa Binus dapat melek literasi keuangan begitu lulus dari pendidikannya.

“Jadi tidak serta merta hanya target nilai transaksi sekian, profit sekian, tidak seperti itu ya. Yang kita targetkan di sini ayo kita growing together. Kami mempersiapkan nasabah kami yaitu mahasiswa Binus untuk siap dan melek finansial, terutama saat dia terjun ssecara real di dunia nyata ke pekerjaan,” jelas Edwin.

Setelah BaaS terintegrasi dengan e-commerce dan Telco, BCA Digital menjadi bank digital pertama yang menerapkan BaaS dengan bidang pendidikan. Per 29 Juni 2022, layanan blu sudah bisa diakses langsung dari aplikasi BinusMaya Mobile.

Adapun layanan BaaS dari blu by BCA Digital ini akan terintegrasi dalam platform BinusMaya. BinusMaya adalah platform pembelajaran digital untuk mahasiswa, dosen dan bagian kampus Binus lainnya.

Cara Daftar blu BCA, Transfer Antar Bank Cuma Rp 2500

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan, integrasi BaaS ini memungkinkan mahasiswa Binus mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi BinusMaya Mobile, antara lain pembukaan rekening blu, transfer, tarik atau setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, top-up E-Money, dan kirim bluGift.

Hadirnya blu di aplikasi BinusMaya akan menjadi sahabat finansial mahasiswa yang tidak hanya mempermudah pembayaran kuliah, tapi juga membantu mengelola keuangan mereka.

“Kami menyambut dengan baik kerja sama ini dan ini bagian dari upaya kami untuk memperkuat lagi ekosistem bank digital di Indonesia. Semoga ini bisa membantu,” kata Lanny.

Kolaborasi ini tidak berhenti hanya di integrasi antar aplikasi. Para mahasiswa Binus dapat mengikuti kelas pengelolaan keuangan yang secara eksklusif diselanggarakan oleh blu by BCA Digital.

Kelas ini dinamai bluAcademy dengan tujuan mengedukasi mahasiswa Binus tentang literasi keuangan, yang tentunya akan menjadi bekal untuk mengatur finansial dalam keseharian mereka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kerja #Sama #dengan #Binus #BCA #Digital #Targetkan #Gaet #Nasabah #Baru #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts