Genap 1 Tahun, Blu BCA Gaet 806.000 Nasabah

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Digital BCA (blu by BCA Digital) kini telah memiliki lebih dari 806.000 nasabah di usianya yang genap 1 tahun pada Jumat (22/7/2022).

Direktur Utama PT Bank Digital BCA, Lanny Budiati mengatakan, nasabahnya tidak hanya sekedar mengunduh aplikasi tetapi semakin aktif menggunakan layanan blu untuk berbagai transaksi keuangan.

Hal ini tecermin dari selama setahun beroperasi, blu telah berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 4,4 triliun.

Dari total DPK tersebut, blu juga telah menyalurkan kredit lewat chanelling, joint financing, dan penyaluran langsung ke nasabah sebesar Rp 1,75 triliun.

“Nasabah kami per 15 Juli kemarin ada 800.000 lebih. Kemudian total DPKnya nambah terus, sekarang sudah Rp 4,4 triliun,” ujarnya saat konferensi pers di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Anak usaha Bank BCA ini telah melayani sebanyak 15,4 juta transaksi selama satu tahun dengan total transaksi sebesar Rp 36 triliun.

Jumlah transaksi keuangan di platform blu by BCA Digital ini di antaranya berasal dari pembelian dan pembayaran QRIS serta tagihan sebesar Rp 161 miliar.

Lenny menjelaskan, strategi BCA Digital saat ini fokus pada peningkatan kualitas nasabah dan membangun ekosistem digital lewat Banking as a Service (BaaS).

Upaya blu by BCA Digital yang menjadi pionir BaaS untuk membentuk ekosistem digital di Indonesia, kata dia, sudah memperlihatkan kemajuan yang berarti.

Hal ini terlihat pada per Juli 2022, BCA Digital sudah berhasil mengintegrasikan blu dengan setidaknya dua aplikasi digital partner, yakni Blibli dan Telkomsel Redi.

Dalam waktu dekat, BCA Digital akan kembali mengintegrasikan blu dengan salah satu platform kampus swasta terbesar di Indonesia, yang akan memudahkan para mahasiswa dalam hal urusan finansial, khususnya administrasi kampus.

Sebagai informasi, saat ini beberapa fitur yang dimiliki bank digital ini di antaranya bluSaving, bluDeposit, dan bluGether yang dirancang untuk membantu nasabah memiliki kontrol lebih dalam mengatur finansial.

Ke depan, pengembangan fitur blu akan fokus untuk meningkatkan kualitas layanan yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Misalnya, kartu ATM, baik fisik maupun virtual, lalu fitur top up flazz, dan fitur investasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Genap #Tahun #Blu #BCA #Gaet #Nasabah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts