IHSG Masih Akan Lanjutkan Penguatan?

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak fluktuatif cenderung menguat pada sesi perdagangan Senin (11/7/2022) hari ini, setelah pada sesi perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (8/7/2022), IHSG ditutup menguat 1,32 persen ke level 6.740,21.

Read More

Founder WH Project William Hartanto mengatakan, IHSG masih menunjukkan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia.

“Tercermin dari data capital inflow tercatat secara year to date,” ujar dia, dalam risetnya, Senin.

Selain itu Ia menilai, kondisi terjaganya perekonomian tercermin dalam rilis data perekonomian juga menjadi salah satu faktor yg dapat mendongkrak pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Oleh karenanya, William memproyeksi IHSG akan menguat pada sesi perdagangan hari ini, dan bergerak pada rentang 6.664 – 6.888.

“Peluang tekanan masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tuturnya.

Senada dengan William, Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi, pada sedi perdagangan hari ini IHSG akan bergerak cenderung menguat.

Menurutnya, di awal pekan ini investor akan mencermati beberapa data ekonomi dari China serta data retail sales Indonesia.

Dengan adanya kecenderungan wait and see, Dennies mengingatkan kepada investor adanya indikasi trend bearish untuk jangka menengah.

Meskipun demikian, Ia memproyeksikan, IHSG pada hari ini akan bergerak cenderung menguat.

Adapun untuk level support, Dennies memproyeksi, IHSG bergerak di rentang 6.664-6.702. Sementara itu, level resistance IHSG berada pada rentang 6.759-6.778.

“Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang membentuk goldencross di sekitar area oversold mengindikasikan potensi penguatan,” ucap dia.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#IHSG #Masih #Akan #Lanjutkan #Penguatan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts