[POPULER MONEY] Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina Dimulai | Gaji Ke-13 ASN Cair

  • Whatsapp

1. Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina Dimulai

Read More

PT Pertamina (Persero) lewat Pertamina Patra Niaga mulai Jumat (1/7/2022), menerapkan mekanisme baru, yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat situs web subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, pemberlakuan tersebut dalam upaya memastikan penyaluran BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar bisa tepat sasaran dan tepat kuota.

“Dimulai pada 1 Juli pendaftaran akan dibuka hingga 30 Juli 2022. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat,” katanya dalam konferensi virtual, Kamis (30/6/2022).

Selengkapnya simak di

2. Ini Alasan Pertamina Dorong Masyarakat Daftar lewat Situs Web MyPertamina ketimbang ke Aplikasi

Mulai hari ini, Jumat (1/7/2022), PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga mulai memberlakukan mekanisme pembayaran BBM Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina.

Namun, sebelumnya pengendara lebih dulu mendaftarkan identitas dan kendaraannya melalui dua cara, yaitu menggunakan aplikasi MyPertamina dan pendaftaran lewat situs web resminya, subsiditepat.mypertamina.id.

“MyPertamina ini platformnya ada dua, yang pertama adalah aplikasi. Ini justru terkenal duluan, aplikasi MyPertamina karena ini sifatnya mobile apps. Ini yang lebih banyak digunakan. Tapi sebenarnya, MyPertamina itu ada webnya,” kata Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra dalam webinar virtual, dikutip pada Jumat.

Dari dua metode tersebut, Pertamina lebih mengarahkan kepada masyarakat untuk mendaftar melalui situs resmi MyPertamina.

Nah apa alasan Pertamina mengarahkan masyarakat untuk mendaftar melalui situs MyPertamina? Baca di

3. Cek Rekening, Hari Ini Gaji Ke-13 ASN Cair

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan gaji ke-13 para aparatur sipil negara (ASN) akan cair pada hari ini (1/7/2022). Hal ini disampaikan Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Tri Budhianto.

Tri mengatakan, bagi instansi pemerintah pusat maupun daerah yang telah mengirimkan surat perintah pembayaran (SPM) gaji ke-13 akan dipastikan cair sesuai jadwal.

“Secara prinsip gaji ke-13 akan dicairkan mulai besok. Jadi, yang sudah mengajukan (surat perintah pembayaran) akan dibayarkan mulai besok,” kata Tri kepada Kompas.com.

Kemudian, bagi instansi yang belum menyerahkan surat perintah pembayaran tersebut maka tetap akan menerima penyaluran gaji ke-13 . “Bagi yang belum dan diajukan setelah tanggal 1 (Juli), tetap akan dibayarkan gaji ke-13,” ucapnya.

Simak selengkapnya di

4. Siap–siap Tarif Listrik Mulai Naik Hari Ini, Cek Harga dan Besarannya

PT PLN (Persero) mulai menaikkan tarif listrik per 1 Juli 2022. Kenaikan tarif listrik ini akan dibebankan kepada pelanggan golongan 3.500 Volt Ampere (VA) ke atas (R2 dan R3) dan golongan pemerintah (P1, P2, dan P3).

Kenaikan tarif listrik ini diharapkan dapat memberikan keadilan di masyarakat.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, dengan kenaikan tarif listrik tersebut, masyarakat yang mampu bisa membayar tarif listrik yang sesuai kondisi ekonominya.

“Ini bukan kenaikan tarif. Ini adalah adjustment, di mana bantuan atau kompensasi harus diterima oleh keluarga yang memang berhak menerimanya,” kata Darmawan, Selasa (14/6/2022).

Untuk rinciaan lengkapnya baca di

5. Aplikasi dan Web MyPertamina Sempat Eror, Ini Kata Pertamina

Aplikasi dan web MyPertamina sempat eror di hari pertama uji coba beli bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar pakai aplikasi di 11 daerah.

Terkait hal itu, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengakui aplikasi MyPertamina masih perlu dikembangkan lebih jauh, termasuk untuk menambah fitur-fitur di dalamnya.

“Memang di dalam aplikasi MyPertaminanya kami masih ada slot untuk pengembangan yang lainnya,” katanya secara virtual, Jumat (1/7/2022).

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan kesalahan sistem atau eror MyPertamina terjadi karena banyaknya masyarakat yang mendaftar.

Selengkapnya simak di

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#POPULER #MONEY #Uji #Coba #Beli #Pertalite #Pakai #MyPertamina #Dimulai #Gaji #Ke13 #ASN #Cair #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts