Anggota Agen Asuransi “Elit” MDRT Turun Jadi 2.643 Orang Per Mei 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Perkumpulan agen asuransi “elit” Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia mencatat jumlah anggotanya hingga Mei 2022 sebanyak 2.643 agen.

Read More

Angka ini turun dari jumlah anggota MDRT Indonesia tahun lalu sebesar 3.641 anggota. Perlu dicatat, jumlah anggota tahun lalu dicatat per 1 Juli 2022.

Country Chair MDRT Indonesia Dedy Setio mengatakan, jumlah pada tahun 2021 meningkat lantaran agen MDRT yang mencapai target pada tahun 2019 dan 2020 dapat mendaftarkan diri pada tahun 2021.

“Waktu itu (tahun 2021) terkait dengan pandemi Covid-19 target pendapatan premi untuk jadi anggota MDRT mengalami penyesuaian jadi sebesar Rp 483 juta, tetapi sekarang sudah kembali ke target semula Rp 523 juta,” kata Dedy dalam konferensi pers, Selasa (28/6/2022).

Ia menambahkan, pertumbuhan agen MDRT dari tahun ke tahun disebut masih dalam jalur yang positif. Dedy optimistis anggota MDRT Indonesia dapat mencapai 3.000 member pada tahun 2023.

Berdasarkan data terakhir AAJI, jumlah agen asuransi berlisensi hingga triwulan pertama 2022 sebanyak 570.907 orang. Dengan kata lain, jumlah agen yang merupakan anggota MDRT kurang dari 0,5 persen dari total agen berlisensi yang ada.

Dedi menuturkan, sebenarnya telah banyak agen asuransi yang dapat mengantongi premi lebih besar dari Rp 523 juta. Namun, masih banyak agen yang belum mendaftarkan diri sebagai anggota MDRT.

“Namun kami tidak memiliki catatan jumlah pastinya, yang memiliki tentu saja perusahaan asuransinya,” kata dia.

1.940 Agen Prudential Masuk dalam Anggota MDRT, Apa Itu?

Ia berharap semakin banyak agen asuransi yang dapat menjadi anggota MDRT. Dengan demikian, agen MDRT Indonesia akan semakin banyak yang bertaraf internasional.

Sedikit catatan, pada tahun 2021 Indonesia berada pada urutan ke-10 dari top member MDRT seluruh dunia. Jumlah agen MDRT terbanyak dipegang oleh Hong Kong dengan 15.719 anggota.

Untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi harus mengantongi target premi tahun pertama sebanyak Rp 523 juta. Sementara, untuk masuk ke dalam kualifikasi yang lebih tinggi yakni court of table (COT), agen harus mengumpulkan premi sebanyak Rp 1,5 miliar atau tiga kali lipat dari MDRT.

Sedangkan, untuk level yang lebih tinggi lagi yakni top of the table, agen asuransi perlu mengumpulkan premi sebesar Rp 3,14 miliar atau enam kali dari MDRT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Anggota #Agen #Asuransi #Elit #MDRT #Turun #Jadi #Orang #Mei #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts