Waskita Karya Targetkan Nilai Kontrak Baru Rp 30 Triliun di 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp 30 triliun hingga akhir tahun ini.

Read More

Target tersebut meningkat dari realisasi nilai kontrak baru tahun 2021 yang sebesar 20,51 triliun.

Corporate Secretary, Novianto Ari Nugroho mengatakan, realisasi nilai kontrak baru per Mei 2022 sudah mencapai 27,01 persen atau Rp 8,13 triliun.

“Sampai dengan Mei 2022 perseroan telah berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp 8,13 triliun atau meningkat 321,43 persen dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp 2,23 triliun,” ujar┬áNovianto dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Dia menjelaskan, realisasi nilai kontrak baru tersebut bersumber dari proyek swasta sebesar 53,23 persen, pemerintah sebesar 35,98 persen, dan pengembangan bisnis anak usaha perseroan sebesar 7,84 persen.

Berdasarkan segmentasi tipe proyek, nilai kontrak baru tersebut terdiri dari segmen konektivitas infrastruktur sebesar 40,84 persen, anak usaha perseroan sebesar 7,84 persen, gedung sebesar 22,55 persen, EPC sebesar 7,82 persen, serta segmen sumber daya air (SDA) sebesar 8,19 persen.

Waskita Karya Kantongi Rp 3,28 Triliun dari Penerbitan Obligasi dan Sukuk, untuk Apa Saja?

Di sisi lain, lanjut dia, perusahaan berkode emiten WSKT ini masih terus menjalankan 8 stream penyehatan keuangan perusahaan agar dapat fokus menjalankan bisnis operasionalnya.

“Di samping yang telah disampaikan dalam laporan kinerja, di antaranya dalam agenda mengenai persetujuan pinjaman dan pendanaan serta penerbitan obligasi yang dijamin pemerintah. Dalam hal ini yaitu Kementrian BUMN melalui suratnya,” ucapnya.

Selain itu, perseroan juga telah mendapatkan persetujuan untuk mendapat pinjaman dan pendanaan lembaga keuangan bank maupun bukan bank dan masyarakat dengan penjaminan pemerintah berdasarkan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 211 Tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Waskita #Karya #Targetkan #Nilai #Kontrak #Baru #Triliun #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts