Ide Bisnis Menjanjikan Jelang Lebaran yang Datangkan Cuan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setiap menjelang Lebaran, aktivitas belanja masyarakat biasanya mengalami peningkatan drastis.

Read More

Meski harga kebutuhan sandang dan pangan naik pada waktu tersebut, masyarakat tetap rela mengucurkan dana tabungan maupun tunjangan hari raya (THR) untuk membeli barang-barang keperluan Lebaran.

Tingginya aktivitas belanja masyarakat itu menjadi momentum tepat bagi para pelaku bisnis untuk memaksimalkan pendapatan mereka.

Bagi Anda yang tertarik berbisnis menjelang Lebaran, berikut sederet tips yang bisa dicoba, dilansir Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Membuka bisnis parsel

Parsel merupakan bisnis musiman yang ramai menjelang Lebaran. Bisnis ini bisa dikatakan menarik dari segi omzet, terutama ketika hari-hari Ramadhan menjelang Lebaran.

Contoh parsel yang bisa dijual, antara lain kue kering, makanan atau minuman, perlengkapan ibadah, hingga perabotan dapur atau rumah tangga.

Anda bisa membuat bingkisan makanan dan minuman ringan untuk parsel, silaturahmi, atau acara bersama.

2. Menawarkan produk fesyen hingga make-up

Menjual fesyen, make-up, pernak-pernik perawatan rambut, dan penataan rumah usaha dapat menjadi rekomendasi usaha Anda menjelang Lebaran.

Berdasarkan riset Google, produk-produk ini intensif dicari konsumen dari pertengahan pekan pertama hingga pertengahan pekan terakhir Ramadhan.

3. Menjual kebutuhan telekomunikasi

Jika merasa tidak ingin repot dengan banyak barang untuk dijual, Anda bisa mencoba bisnis voucher game atau telepon genggam menjelang Lebaran.

Pada 2021, pencarian produk atau kebutuhan telekomunikasi terpantau intens mulai pertengahan pekan ketiga Ramadhan hingga lebih dari dua pekan setelah Lebaran.

Usaha lain terkait telekomunikasi yang bisa Anda tawarkan kepada konsumen adalah pulsa dan kuota internet. Menurut tren pencarian di Google, produk ini banyak dicari sejak sebulan sebelum Ramadhan hingga pekan pertama setelah Lebaran.

4. Kembang api

Kembang api merupakan salah satu hiburan anak-anak hingga orang dewasa yang selalu laris selama Ramadhan dan Lebaran.

Berjualan kembang api bisa dilakukan di sekitar rumah atau melalui berbagai marketplace kepercayaan Anda.

5. Penukaran uang

Penukaran uang menjadi salah satu hal lain yang paling diburu saat menjelang Lebaran. Biasanya, orang-orang akan menukarkan nominal besar ke nominal kecil, mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, hingga Rp 20.000.

Uang yang sudah ditukar itu nantinya akan dibagi-bagikan masyarakat untuk keponakan, cucu, cicit, dan saudara sebagai salah satu tradisi Hari Raya Idul Fitri.

Setiap tahun, pasti Bank Indonesia (BI) menyediakan layanan penukaran uang. Nah, Anda bisa membuka jasa penukaran uang dengan modal yang bervariasi dari jutaan hingga puluhan juta.

Adapun caranya, Anda harus menukar terlebih dulu modal yang dimiliki dengan uang kecil langsung ke BI maupun bank lain yang melayani penukaran. Setelah itu, uang bisa dijual kembali.

Jika sudah yakin ingin mengambil salah satu peluang usaha di atas, Anda bisa segera menyiapkan berbagai keperluan berbisnis, termasuk modal usaha.

Ada beberapa sumber modal usaha yang bisa Anda manfaatkan untuk membangun bisnis menjelang Lebaran, salah satunya pinjaman online (pinjol).

Mengajukan pinjol di platform atau aplikasi legal cocok dilakukan bagi Anda yang ingin mendapatkan dana dengan pencairan cepat, mudah, serta memiliki suku bunga pinjaman yang rendah.

Salah satu layanan pinjol terpercaya yang bisa dicoba adalah Kredit Pintar. Platform pinjol yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini memberikan keamanan, kenyamanan, serta kemudahan kepada para debiturnya.

Kredit Pintar tak hanya menjadi solusi Anda dalam berwirausaha, tetapi juga berusaha untuk mengedukasi agar #PintarBersamaPilihPinjaman dengan mencari pinjaman tunai yang cocok sebagai modal usaha menjelang Lebaran.

Sebagai sumber modal usaha, Kredit Pintar menawarkan berbagai produk pinjaman sesuai besaran dan lama tenor pinjaman. Pinjaman yang bisa Anda dapatkan mulai dari nominal Rp 600.000 hingga Rp 2.300.000.

Sementara itu, untuk lama tenor pinjaman di Kredit Pintar mulai dari 14 hari hingga tiga bulan. Pembayaran khusus tenor tiga bulan bisa dilakukan dengan dicicil.

Hanya dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Anda bisa meminjam dengan nominal hingga Rp 20 juta dalam waktu lima menit melalui proses pengajuan yang mudah.

Anda bisa melakukan pembayaran setiap 28 hari atau melalui metode cicilan dengan tenor beragam, mulai dari tiga hingga 12 bulan.

Tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi kendala saat pembayaran, Anda dapat menghubungi customer service di berbagai channel Kredit Pintar.

Program Kaya di Hari Raya

Bersamaan dengan adanya kerja sama Kredit Pintar dan Bank Jago, Anda bisa mendapatkan beragam hadiah menarik jika mengikuti program “Kaya di Hari Raya”.

Hadiah Kaya di Hari Raya itu, mulai dari voucher Rp 30.000 untuk setiap pencairan pinjaman Kredit Pintar di Kantong Jago.

Ada pula cashback Rp 25.000 berlaku kelipatan dan hadiah utama berupa dua unit motor dan tiga logam mulia 1 gram bagi pengundang terbanyak untuk program referral di aplikasi Jago.

Kemudian, terdapat hadiah mingguan berupa voucher belanja jika mengikuti live event di media sosial (medsos) Kredit Pintar.

Adapun kejutan hadiah dalam program Kaya di Hari Raya berlaku mulai dari Selasa (15/3/2022) hingga Sabtu (30/4/2022).

Bagi Anda yang tertarik mengikuti Kaya di Hari Raya bersama Kredit Pintar dan Jago, caranya mudah.

Pertama, ajukan pinjaman di Kredit Pintar. Kedua, buat akun Jago di aplikasi Kredit Pintar.

Ketiga, cairkan pinjaman melalui akun Jago. Keempat, ajak teman Anda untuk daftar akun Jago dengan mengunduh aplikasi Jago dan Kredit Pintar.

Pengguna yang berhasil mengajak sebanyak mungkin teman akan mendapat hadiah utama pada acara puncak Kaya di Hari Raya.

Jadi tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Kredit Pintar di smartphone Anda untuk menemukan solusi keuangan yang tepat dan cepat.

Anda bisa memiliki kesempatan untuk meraih potongan pembayaran, voucher, dan pulsa dengan meningkatkan skor pinjaman di Kredit Pintar.

Informasi mengenai edukasi finansial serta update terbaru bisa didapatkan dengan mengunjungi blog Kredit Pintar serta akun Instagram @kreditpintar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Ide #Bisnis #Menjanjikan #Jelang #Lebaran #yang #Datangkan #Cuan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts