Ditanya Rencana IPO, Ini Kata eFishery

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu startup agritech asal Indonesia, eFishery berencana membuka opsi melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Read More

Managing Director Northstar Group, salah satu investor eFishery, Sidharta Oetama mengatakan, rencana tersebut bisa saja dilakukan namun harus memiliki waktu yang tepat.

“IPO bisa saja, tetapi kan perlu timing yang tepat,” kata Sidharta Oetama di Jakarta Rabu (12/1/2022).

Apalagi saat ini, kata dia, eFishery sedang gencar-gencarnya mengembangkan inovasi di bidang akuakultur dan akan memperkuat produk digital eFishery serta menjadikannya koperasi digital terbesar bagi pembudidaya ikan dan udang, menyusul mendapatkan pendanaan seri C senilai 90 juta dollar AS yang dipimpin oleh Temasek, SoftBank Vision Fund 2, dan Sequoia Capital India, dengan partisipasi dari investor lainnya pada Selasa (11/1/2022) yang lalu.

Sidharta juga mengatakan fokus eFishery adalah ingin membawa pembudidaya ikan dan udang lokal tampil ke level global melalui platform digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami ingin eFishery jadi ikon Indonesia,” kata Sidharta.

Hal tersebut pun diamini oleh Co-founder dan CEO eFishery Gibran Huzaifah. Dia mengatakan, pihaknya memang berencana mencatatkan penawaran saham perdana ke publik. Namun hal ini lanjut dia, tidak bisa dilakukan tahun ini.

 

“Kami bangun skalanya dulu, baru ke depan IPO,” kata Gibran.

Gibran menjelaskan, sejak didirikan tahun 2013, platform eFishery telah digunakan dan melayani lebih 30.000 pembudidaya dari 24 provinsi di Indonesia. Bahkan, di puncak pandemi, eFishery meningkatkan jaringannya 10 kali lipat sejak Desember 2020, dan memperkuat adopsi layanan penjualan pakan serta ikan hasil budidaya.

Perusahaannya pun menargetkan bisa menggaet 1 juta pembudidaya dalam jangka 3-5 tahun ke depan.

“Pada 2022 kami targetkan bisa melayani 200.000 pembudidaya, atau meningkat hingga empat kali lipat,” kata Gibran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ditanya #Rencana #IPO #Ini #Kata #eFishery #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts