Erick Thohir Tunjuk KSAD Dudung Abdurachman Jadi Komisaris Utama Pindad

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero), menggantikan posisi Jenderal TNI Andika Perkasa.

Read More

Pengangkatan ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pindad, Kamis (23/12/2021).

Melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya KSAD Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad.

“Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak (Dudung Abdurahman) sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja kedepan,” katanya melalui siaran persnya.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Jadi Wakomut Pindad

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, KSAD Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasih atas pengangkatannya dengan jabatan baru tersebut.

Dudung bilang, dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerja sama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad.

“Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad kedepan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

 

Menuju industri pertahanan berdaya saing kuat dan mandiri

PINDAD Pindad resmi kenalkan MV2 4×4, kendaraan baru berbasis double cabin

Selain itu, perusahaan menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Komisaris Utama perseroan.

Sebaliknya, perusahaan menyampaikan selamat bergabung kepada Komisaris Utama yang baru.

PT Pindad berharap bergabungnya Dudung Abdurahman di perseroan dapat terus membangun perusahaan menuju industri pertahanan yang kuat, mandiri, berdaya saing dan semakin maju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Erick #Thohir #Tunjuk #KSAD #Dudung #Abdurachman #Jadi #Komisaris #Utama #Pindad #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts