Waspada Penipuan Investasi atas Nama LPS

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Berhati-hatilah jika menerima tawaran investasi yang mengatasnamakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sebab tawaran tersebut merupakan penipuan. 

Read More

 

LPS menghimbau masyarakat agar tidak terjebak dengan penipuan berkedok tawaran investasi yang mengatasnamakan LPS tersebut.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari masyarakat, baru-baru ini beredar tawaran investasi saham menggunakan Logo LPS pada aplikasi Telegram,” ujar Sekretaris LPS Dimas Yuliharto melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

“Dapat kami pastikan bahwa penawaran tersebut adalah penipuan sebab LPS merupakan regulator perbankan dan tidak pernah menawarkan produk investasi kepada masyarakat umum,” sambung dia.

Dimas mengatakan, pihaknya tak akan tinggal diam atas penyalahgunaan nama LPS tersebut, Lembaga tersebut akan mengambil langkah hukum penyalahgunaan nama LPS itu dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga meminta masyarakat melapor ke LPS jika menerima informasi yang terindikasi penipuan mengatasnamakan LPS. Laporan bisa dilakukan ke pusat layanan Informasi (Puslinfo) LPS pada jam operasional di nomor telepon 154/021 154, email: [email protected] dan whatsapp 08111 154 154.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Waspada #Penipuan #Investasi #atas #Nama #LPS #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts