Nilai Transaksi Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM Capai Rp 40 Triliun

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan layanan tarik setor tunai tanpa kartu atau cardless bagi nasabah. Direktur BCA Santoso Liem mengatakan, terjadi tren yang positif nasabah dalam menggunakan fitur cardless di BCA mobile.

Read More

“Sampai dengan Agustus 2021, nilai transaksi fitur cardless mencapai Rp 40 triliun. Transaksi itu dari sebanyak 62 juta transaksi oleh 18 juta nasabah BCA,” ujar Santoso kepada Kontan.co.id pada Rabu (6/10/2021).

Lanjutnya, kecanggihan teknologi menjadi sangat dimanfaatkan oleh masyarakat di tengah pandemi. Mencermati digitalisasi teknologi yang kini semakin dibutuhkan, BCA terus bergerilya menawarkan beragam kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial, khususnya dalam menyongsong era new normal saat ini.

“Salah satu layanan yang ditawarkan BCA adalah fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu (cardless) di BCA mobile yang memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM. Biasanya dompet tertinggal dan situasi mendesak harus transaksi dengan uang tunai, nasabah cukup mengakses fitur cardless di BCA mobile dan dapat dengan mudah menarik uang tanpa kartu di ATM BCA,” papar Santoso.

Hingga Juni 2021, BCA didukung oleh 17.721 mesin layanan. Itu terdiri dari 6.173 mesin ATM, 10.365 CRM dan sisanya mesin Video Banking yang melayani pembukaan rekening baru dan mesin untuk penggantian kartu ATM/Debit (CS Kiosk).

Jumlah tersebut meningkat dari posisi Juni 2020 di mana total mesin layanan BCA mencapai 17.360. Ini terdiri dari 9.006 ATM, 7.339 CRM dan mesin video banking dan CS Kiosk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Transaksi ATM di BCA juga masih tumbuh baik. Per Juni 2021, jumlah transaksinya meningkat 18 persen secara year on year (YoY) dengan volume transaksi Rp 1.041 triliun atau tumbuh 4,5 persen YoY (Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bank BCA catat nilai transaksi fitur setor tarik tunai tanpa kartu Rp 40 triliun

#Nilai #Transaksi #Tarik #Tunai #BCA #Tanpa #Kartu #ATM #Capai #Triliun

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts