[POPULER MONEY] Gaji Pensiunan Polisi | Menko Airlangga soal Utang Pemerintah Tembus Rp 6.625 Triliun

  • Whatsapp

1. Berapa Gaji Pensiunan Polisi hingga Agus Harus Ngemis Jadi Manusia Silver?

Read More

Agus Dartono (61), seorang pensiunan polisi, diketahui menjalani profesi menjadi manusia silver dan meminta-minta di Kota Semarang, Jawa Tengah. Agus terjaring razia petugas Satpol PP di perempatan Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Barat, Jumat, 24 September 2021.

Terjaringnya Agus Dartono dalam razia oleh Satpol PP tersebut viral di media sosial. Bantuan pun akhirnya mengalir berdatangan, termasuk dari Polda Jateng dan Polresta Semarang.

Belakangan diketahui, uang dari gaji pensiun sebagai purnawirawan polisi yang didapatnya tidak cukup lantaran Agus terlilit utang. Ia berutang dengan menggadaikan SK pensiunnya. Gaji pensiunnya, kata Agus, habis terpotong cicilan utang yang besarnya mencapai Rp 150 juta.

Sebenarnya berapa gaji pensiunan polisi? Simak di

2. Anak di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Naik Citilink? Ini Penjelasan Kemenhub

Keberadaan anak berusia di bawah 12 tahun dalam daftar penumpang Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengkareng-Batam menimbulkan pertanyaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, berdasarkan syarat perjalanan naik pesawat yang berlaku saat ini, anak berusia di bawah 12 tahun masih belum diizinkan melakukan perjalanan.

Praktis hal ini memicu pertanyaan, apakah anak di bawah usia 12 tahun boleh naik Citilink?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun akhirnya buka suara terkait hal ini. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menyampaikan penjelasan mengenai keberadaan penumpang tersebut.

Simak penjelasannya di

3. Utang Pemerintah Tembus Rp 6.625 Triliun, Menko Airlangga: Hampir Semua Negara Utangnya Naik

Posisi utang pemerintah sudah menembus Rp 6.625,43 triliun pada akhir Agustus 2021, atau sudah 40,84 persen dari PDB Indonesia. Hal ini membuat khawatir sejumlah pihak termasuk DPR RI.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kenaikan utang saat pandemi Covid-19 adalah hal yang wajar meski tetap harus dikelola dengan baik.

Kata Airlangga, tak hanya Indonesia, semua negara juga mengalami lonjakan utang.

“Rasio utang memang naik. Namun kita tidak sendirian, hampir semua negara rasio utangnya naik,” kata Airlangga dalam Forum Indonesia Bangkit Volume 3 di Jakarta, Rabu (29/9/2021)

Selengkapnya baca di

4. Asosiasi Leasing Minta Debt Collector Tagih Utang dengan Sopan Santun

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno mengatakan debt collector atau penagih utang yang tidak tersertifikasi alias ilegal dapat dilaporkan kepada polisi untuk dihukum.

“Penarikan unit secara berlebihan dengan debt collector ilegal atau tidak tersertifikasi dapat dilaporkan kepada polisi. Kami sepakat debt collector ilegal dapat ditangkap agar bisa dihukum,” kata Suwandi dilansir dari Antara, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, dengan non performing Financing (NPF) gross pada Juli 2021 yang sebesar 3,95 persen, jumlah penarikan unit produk yang debiturnya gagal bayar kredit sebetulnya sangat sedikit.

Apabila terpaksa melakukan penarikan, perusahaan pembiayaan biasanya melakukan dengan sopan santun.

Baca selengkapnya di

5. Genap Berusia 74 Tahun, Luhut Ungkap Rasa Syukur dan Penyesalan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan genap berusia 74 tahun pada 28 September 2021. Melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Luhut mengungkapkan rasa syukur karena masih diberikan kepercayaan mengemban tugas negara.

“Sejujurnya saya tidak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Namun saya terbiasa merenungi apa saja yang telah saya lakukan dan yang telah saya dapatkan sejauh ini,” tulis Luhut.

“Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan YME masih memberikan saya kemampuan sehingga saya masih dipercaya dan diberi kesempatan oleh Presiden @jokowi untuk berkontribusi pada beberapa pekerjaan besar yang strategis seperti TKDN, hilirisasi minerba, sampai penanggulangan Covid-19,” sambungnya.

Simak selengkapnya di

#POPULER #MONEY #Gaji #Pensiunan #Polisi #Menko #Airlangga #soal #Utang #Pemerintah #Tembus #Triliun

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts