Rambah Layanan Internet, PLN Tawarkan Paket Mulai Rp 185.000 Per Bulan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan fixed broadband internet bernama Iconnet. Beragam paket internet pun ditawarkan mulai dari Rp 185.000 per bulan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, layanan ini diluncurkan setelah melihat data pengguna fixed broadband internet di Indonesia meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen di 2020.

Hadirnya layanan Iconnet ini diharapkan semakin menambah pilihan masyarakat untuk layanan internet.

 

“Dengan sinergi antar anak perusahaan, PLN yakin akan mewujudkan Iconnet, layanan Internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (tanpa batas) dan siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” ujar Zulkifli dalam keterengannya, dikutip Sabtu (6/5/2021).

Berdasarkan laman resmi Iconnet ada beberapa produk layanan internet yang ditawarkan, yakni:

Iconnet 10

Pada layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 185.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dan yang kuota tak terbatas (unlimited quota).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Iconnet 20

Untuk layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan Rp 207.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota)

Iconnet 50

Sementara pada layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan Rp 297.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota)

Iconnet 100

Pada layanan ini pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan Rp 427.000 per bulan. Pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).

Internet+TV

Selain layanan internet unlimited, Iconnet juga menawarkan layanan paket internet dengan TV Channel. Biaya berlangganan yang dipatok Rp 167.273 per bulan, namun belum termasuk pajak.

Adapun biaya berlangganan itu sudah mencakup 75 Channel IP TV, sementara untuk layanan paket ala carte channel atau TV Channel tertentu harganya beragam mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 109.000.

 

Cara Mendaftar

Mengutip akun Instagram @iconnet.iconplus, untuk mendaftar menjadi pelanggan Iconnet bisa melalui aplikasi PLN Mobile atau bisa dengan mengunjungi laman www.iconnet.id.

Pada aplikasi PLN Mobile calon pelanggan bisa memilih fitur Iconnet, lalu pilih menu ‘coverage’ dan jika area tempat tinggal kamu sudah tercover jaringan Iconnet maka pilih menu ‘pasang sekarang’.

Kemudian pilih paket layanan dan lanjutkan pengisian data sesuai arahan aplikasi, seperti nama, ID pelanggan PLN hingga nomor KTP. Sesudah mengisi data maka pilih salah satu metode pembayaran yang diinginkan dan akan muncul notifikasi jika pembayaran berhasil.

Sementara bila melalui laman resmi Iconnet maka kamu bisa langsung pilih paket internet yang diinginkan. Lalu, kamu akan diarahkan ke menu ‘pilih layanan’ yang didalamnya terdapat pilihan ‘pasang baru’, ‘ubah layanan’ dan ‘upgrade promo’.

Jika kamu merupakan calon pelanggan baru, maka pilihlah menu pasang baru’. Selanjutnya, akan diminta mengisi formulir pendaftaran yang mencakup nama, alamat email, nomor ID pelanggan PLN, nomor handphone, nomor KTP, coverage area, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, kelurahan, alamat tempat pemasangan internet, keterangan akses FTTH tempat tinggal, dan pilih paket internet.

Pembayaran, Pemasangan, dan Aktivasi

Untuk pembayaran, pelanggan bisa melakukannya melalui transffer virtual account Bank Mandiri, bisa pula melalui Alfamart dan Indomaret, atau melalui aplikasi dompet digital LinkAja.

Tim dari Iconnet akan melakukan instalasi dan aktivasi di alamat rumah yang telah didaftarkan. Selanjutya, Anda sudah bisa langsung menggunakan layanan internet Iconnet.

Untuk biaya pemasangan, Iconnet saat ini menawarkan promo berupa gratis biaya Juni 2021. Jika promo selesai, akan dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp 250.000.

Adapun untuk aktivasi, tim dari Iconnet akan melakukan instalasi dan aktivasi di alamat rumah yang telah didaftarkan. Selanjutya, kamu sudah bisa langsung menggunakan layanan internet Iconnet.

#Rambah #Layanan #Internet #PLN #Tawarkan #Paket #Mulai #Bulan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts