Bank Mandiri Bakal Turunkan Suku Bunga Kartu Kredit

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal melakukan penyesuaian suku bunga kartu kredit. Ini menyusul keputusan Bank Indonesia yang akan menurunkan batas maksimum suku bunga kartu kredit dari 2 persen menjadi 1,75 persen per bulan mulai 1 Juli 2021.

Read More

“Sebagai bank issuer tentunya Bank Mandiri akan melakukan penyesuaian terhadap suku bunga kartu kredit,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Atturidha, dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Namun demikian, Rudi mengatakan, kebijakan penurunan suku bunga kartu kredit yang terakhir kali dilakukan pada April tahun lalu, tidak serta merta mengkerek transaksi nasabah dengan menggunakan kartu kredit.

“Penurunan suku bunga ini akan kembali menekan pendapatan bunga bank,” katanya.

Meskipun begitu, permintaan kredit terlihat tengah berada dalam tren perbaikan. Ini terefleksikan dengan meningkatnya baki debet Bank Mandiri pada kuartal I-2021 secara kuartalan.

“Tampak saat ini masyarakat sudah mulai beradaptasi dengan kondisi new normal mengingat spending mereka perlahan mulai naik sehingga diharapkan ini akan berdampak pula pada peningkatan transaksi di kartu kredit,” tutur Rudi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat perkembangan tersebut, Bank Mandiri tengah memperluas kembali akuisisi kartu kredit.

Rudy menyebutkan, perseroan berupaya untuk mengembangkan program-program menarik di merchant pilihan nasabah baik e-commerce maupun di toko fisik.

“Selain itu, sebagai upaya meningkatkan pelayanan guna memberikan kemudahan dan rasa aman, nasabah dapat memanfaatkan fitur-fitur baru kartu kredit di aplikasi Livin’ by Mandiri,” ucapnya.

#Bank #Mandiri #Bakal #Turunkan #Suku #Bunga #Kartu #Kredit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts