Minat Menjadi Pengusaha SPBU Shell Modular? Siapkan Dana Segini

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Shell membuka kesempatan kepada para pebisnis lokal untuk bergabung menjadi mitra dealer dan mengembangkan SPBU milik Shell melalui kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Read More

Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia Agung Saputra mengatakan, bagi para pebisnis lokal yang tertarik untuk bergabung hanya membutuhkan dana investasi yang terjangkau yaitu sekitar Rp 1,5 miliar-Rp 2 miliar.

“Cukup terjangkau untuk investasinya, sebesar Rp 1,5 – 2 miliar pengusaha lokal sudah bisa menjadi mitra kami,” ujarnya saat diskusi virtual, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu terkait persyaratan atau spesifikasi khusus untuk pembangunan SPBU Shell Modular ini, pengusaha cukup memiliki luas area lahan sebesar 1.100-1.300 meter persegi dengan lebar lahan sebesar 25 meter.

Lalu, untuk proses perizinannya, pihak Shell akan ikut membantu pengurusan perizinan.

“Lalu untuk gambaran spesifikasi SPBU-nya, SPBU akan memiliki ukuran kontainer sebesar 20 feet, lalu untuk volume tangki BBM 12.000 liter. Tak hanya itu, standar keamanan juga sudah tersertifikasi internasional UL 2085 & UL 142,”ungkapnya.

Menurut Agung, selama 2021 jumlah unit Shell Modular meningkat 5 kali lipat.

“SPBU Shell Modular pertama di Indonesia itu didirikan di Jombang April 2019 yang lalu, saat ini jumlahnya sudah meningkat 5 kali lipat menjadi 5 unit SPBU yang tersebar di Jombang, Cirebon, Karawang, Bogor, dan terkahir Serang Barat,” ungkapnya.

#Minat #Menjadi #Pengusaha #SPBU #Shell #Modular #Siapkan #Dana #Segini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts