Di Usia 30 Tahun Bisa Kumpulkan Uang hingga Rp 100 Juta, Bagaimana Caranya?

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Reksa dana bisa menjadi salah satu instrumen untuk menambah pundi-pundi kekayaan.

Sekalipun kamu berkepala dua alias berumur dua puluhan tahun, mendapatkan tabungan Rp 100 juta di usia 30 tahun pun sangat memungkinkan.

Perencana keuangan sekaligus CEO dan Founder Finansialku Melvin Mumpuni menjelaskan strategi seseorang yang berumur 26 tahun bisa mendapatkan tabungan sebesar Rp 100 juta ketika berusia 30 tahun.

 

“Umur misalnya 26 tahun berarti ada waktu 4 tahun untuk berinvestasi di reksa dana hingga berusia 30 tahun. Taruhlah, modal awal Rp 10 juta dan modal bulanannya Rp 1 juta per bulan dengan periode 4 tahun, sementara keuntungan bagi hasilnya hanya 10 persen per tahun, itu kalau ditotalkan masih Rp 70 juta ketika usia 30 tahun, masih kurang,” ujarnya dalam Webinar Make A Plan Gratis: Cara Investasi Cerdas dengan Reksadana Berbasis Syariah yang disiarkan secara virtual, Jumat (2/4/2021).

Oleh sebab itu, lanjut dia, apabila tetap ingin menghasilkan uang hingga Rp 100 juta di usia 30 tahun, yang harus ditambahkan adalah modal bulanannya sebesar Rp 1,55 juta.

Sementa itu untuk keuntungan bagi hasilnya, kamu bisa memilih produk reksa dana yang menawarkan keuntungan bagi hasil sebesar 10 persen per tahun.

 

 

“Jadi kalau memang ingin dapat Rp 100 juta di usia 30 tahun, modal awal tetap 10 juta, tapi modal bulanannya yang ditambah menjadi Rp 1,55 juta dan pilih reksa dana  yang memiliki angka keuntungan bagi hasil sebesar 10 persen per tahun, maka target kamu untuk meraih uang Rp 100 juta di usia 30 tahun bisa kamu dapatkan,” jelas dia.

#Usia #Tahun #Bisa #Kumpulkan #Uang #hingga #Juta #Bagaimana #Caranya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts