IHSG Sesi I Bertahan di Zona Hijau, Rupiah Masih Tertatih

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada perdagangan sesi I, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) menguat, Selasa (16/3/2021). Berbeda dengan rupiah yang masih melemah di pasar spot.

Read More

IHSG sesi I ditutup naik 0,11 persen pada level 6.331,35. Melansir RTI, hingga siang ini total transaksi Rp 6,5 triliun dengan volume 11,9 miliar saham. Net sell asing mencapai Rp 82,7 miliar.

Sektor aneka industri menyumbang penguatan IHSG sebesar 0,7 persen, disusul oleh sektor infrastruktur sebesar 0,5 persen.

Asing siang ini mencatatkan aksi beli bersih terbesar pada saham Bank BRI (BBRI) sebesar Rp 131,1 miliar, saham Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) sebesar Rp 15,9 miliar, dan saham Gudang Garam (GGRM) sebesar Rp 15,5 miliar.

Sementara net sell asing tertinggi siang ini pada saham Bank BCA (BBCA) sebesar 149 miliar. Kemudian, Vale Indonesia (INCO) sebesar Rp 58,8 miliar, dan saham Telkom Indonesia (TLKM) sebesar Rp 26,2 miliar.

Pemimpin siang ini ditempati oleh saham Visi Media Asia (VIVA) yang meroket 34,6 persen di level Rp 70 per saham. Saham Greenwood Sejahtera (GWSA) yang melesat 31,5 persen di level Rp 192 per saham, dan saham Menteng Herritage Reality (HRME) dengan kenaikan 28 persen di level Rp 64 per saham.

Rupiah siang ini berada pada level Rp 14.405 per dollar AS berdasarkan Bloomberg pukul 11.51 WIB. Posisi ini melemah 2 poin (0,02 persen) dibandingkan dengan penutupan sebelumnya Rp 14.403 per dollar AS.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

#IHSG #Sesi #Bertahan #Zona #Hijau #Rupiah #Masih #Tertatih #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts